Pengukuhan 31 Anggota Paskibraka Kabupaten Minsel Tahun 2018

0
798
Bupati Minsel Tetty Paruntu saat menyalami para anggota Paskibraka usai dikukuhkan.

MINSEL– Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Dr Christiany Eugenia Paruntu,SE mengukuhkan 31 Anggota Paskibraka Kabupaten Minahasa Selatan tahun 2018 bertempat di gedung kantor Bupati Minsel, Rabu (15/8/2018).

Pengukuhan dilaksanakan dalam sebuah upacara, dan diawali dengan pengucapan Ikrar Putera Indonesia oleh Bupati Minsel yang bertindak sebagai inspektur upacara  yang diikuti seluruh anggota Paskibraka.

Turut hadir dalam acara pengukuhan anggota Paskibraka, unsur Forkopimda Minahasa Selatan, Kapolres AKBP Winardi Prabowo SIK, Pabung Minsel Jemmy Lotulong, beberapa kepala SKPD, Panitia HUT RI ke-73 Pemkab Minsel, dan para orang tua anggota Paskibraka.

Dalam sambutannya Bupati Tetty Paruntu menyampaikan rasa bangganya kepada anggota Paskibraka atas apa yang telah ditunjukan selama ini, setelah melewati tahapan seleksi dan latihan yang begitu berat.

“Kalian adalah yang terbaik, dari antara begitu banyak anak Minahasa Selatan yang baik. Apresiasi yang besar saya berikan, dan kiranya nilai-nilai kemerdekaan dan semangat patriotisme tertanam dalam lubuk sanubari setiap pribadi kalian, dan nantinya kalian akan dapat menjalankan tugas mengibarkan Merah Putih dengan baik dihari kemerdekaan nanti,” kata Bupati Tetty Paruntu.

Lanjut Bupati Tetty, pada esok lusa tepatnya pada upacara hari kemerdekaan RI ke-73 tanggal 17 Agustus 2018, para anggota Paskibra akan mengemban tugasnya yaitu menaikkan dan menurunkan bendera merah putih yang merupakan simbol negara kita. Lakukanlah yang terbaik di hari kemerdekaan itu. Laksanakan tugas muliamu dalam mengibarkan dan menurunkan bendera merah putih tersebut.

“Jadikan kegiatan ini menjadi bagian yang terpenting dalam perjalanan kehidupan menuju masa depan yang dicita-citakan. Semoga tugas yang nantinya akan dilaksanakan berjalan dengan baik dan lancar,” katanya lagi.

Bupati Christiany Eugenia Paruntu (CEP) pun menambahkan bahwa nantinya dengan selesainya para anggota Paskibraka menjalankan tugas, akan membawa semangat kemerdekaan kepada keluarga, lingkungan sekitar, dan masayarakat.

Mengakhiri sambutannya Bupati CEP menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada panitia dan pelatih yang telah melatih dan mendidik Paskibraka tahun 2018 ini

( Andy Runtunuwu )

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here