Rapat Akhir Persiapan Manado Fiesta 2018, Wali Kota Lumentut Cek Kesiapan Carnival Fisco

0
1971
Wali Kota Manado Vicky Lumentut saat memimpin rapat Akhir Persiapan Pelaksanaan Kegiatan Manado Fiesta 2018.

MANADO– Wali Kota Manado Dr Ir Vicky Lumentut SH MSi DEA didampingi Wakil Wali Kota Manado Mor D Bastiaan SE dan Sekretaris Kota Manado Peter KB Assa ST MSc PhD menghadiri Rapat Akhir Persiapan Pelaksanaan Kegiatan Manado Fiesta 2018, Rabu (29/8/2018) siang sampai sore hari, di Ball Room Hotel Arya Duta Manado.

Rapat akhir persiapan ini dihadiri juga Kapolresta Manado Kombes FX Surya Kumara dan perwakilan dari Lanudsri Manado.

Rapat Akhir Persiapan Pelaksanaan Kegiatan Manado Fiesta 2018 dibuka dengan pemaparan dari Lendi Maramis selaku Event Organizer (EO) Manado Fiesta 2018. Maramis dalam penyampaiannya memaparkan berbagai persiapan menghadapi iven tahunan ini, dimulai dari OpeningĀ  Ceremony festival Fish and Coral (Fisco), 31 Agustus 2018 sampai dengan acara penutupan Festival Faith Thanks Giving (pengucapan syukur), 9 September 2018.

Wali kota Manado Vicky Lumentut dalam sambutannya memberikan apresiasi akan pemaparan rundown acara yang dibawakan pihak EO dan optimis akan kesuksesan iven Manado Fiesta 2018 ini.

“Melihat pemaparan yang dibawakan oleh pihak EO, kami optimis kegiatan acara iven Manado Fiesta 2018 ini bakal mendulang sukses. Untuk itu kita semua tetap berharap agar pengaturan jadwal dan kegiatan acara bisa berjalan sesuai rencana seperti pemaparan dari pihak EO,” tukas Wali Kota.

Tak lupa juga Wali Kota pun mengajak para rohaniwan dan warga Manado untuk mendukung kesuksesan iven tahunan ini dengan turut memanjatkan doa demi suksesnya perhelatan akbar di Kota Manado ini.

“Karena persiapannya sudah baik, sebagai orang percaya tentu saja kita tak lupa untuk meminta dukungan Tuhan lewat doa. Kita doakan agar pada hari pembukaan cuacanya bagus, kegiatan bisa berjalan aman dan lancer, sehingga kita bisa sukses menggelar Manado Fiesta 2018 ini,” pungkas Wali Kota Manado.

Sementara, Wakil Wali Kota Mor Bastiaan juga menambahkan, agar pihak EO juga bisa mengatur penempatan posisi para penonton dipinggir jalan, pengaturan lokasi parkir pengunjung serta penempatan lokasi khusus bagi turis yang ingin menonton gelaran Manado Fiesta 2018 ini.

” EO juga harus mengatur penempatan posisi bagi warga Manado yang ingin menonton acara ini di sepanjang rute yang akan dilalui rombongan karnival. Ini dengan maksud supaya penonton jangan sampai mengganggu jalannya iring iringan.Begitu juga pengaturan parkir kendaraan serta penempatan lokasi khusus bagi turis asing yang ingin menyaksikan kegiatan ini,” tambah Wawali Mor.

Tak lupa juga Wawali Mor mengingatkan para petugas kebersihan untuk selalu siap membersihkan lokasi acara agar selalu tetap bersih dan selalu mobile.

Kapolresta Manado dalam penyampaiannya juga memaparkan mengenai rekayasa jalur pada saat opening ceremony Manado Fiesta.

“Pihak kepolisian telah mengkoordinasikan perubahan jalur serta pengaturan lalu lintas dengan Dinas Perhubungan Kota Manado. Kami siap mendukung kelancaran acara pembukaan Manado Fiesta 2018,” pungkas Kapolresta Manado.

Dalam kegiatan ini turut dihadiri oleh para Kepala OPD, para Camat dan Lurah, ASN Pemkot Manado serta awak media.

(Tirza)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here