Pemkab Sangihe Mantapkan Persiapan FPS, Tilaar Sebut Jadi Promosi Potensi Daerah

0
68
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Pemkab Sangihe Jeffry Tilaar SE ME.

TAHUNA-Hari H pelaksanaan Iven Festival Pesona Sangihe (FPS) kian di depan mata. Hal ini dengan sendirinya memotivasi Pemkab Sangihe dalam hal ini panitia pelaksana terus melakukan pembenahan. Pasalnya FPS nanti akan digelar pada media 4-8 September 2018. Sebab FPS ini juga bertujuan sebagai ajang promosi potensi daerah, mulai dari persiapan bangsal susunan acara terus dimatangkan oleh pihak penyelenggara.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Pemkab Sangihe Jeffry Tilaar SE ME.

Dikatakanya, hal ini telah menjadi agenda tahunan dan agenda tetap, FPS sebagai wadah menampilkan potensi-potensi daerah terlebih seni budaya adat istiadat yang mejadikan keanekaragaman.

Saat ini, persiapannya sedang dilakukan pembangunan stand pameran berbagai kegiatan yang bakal digelar yang diantaranya pawai pembangunan, kirab budaya serta berbagai lomba lainya.

“Saat ini dalam persiapannya hampir mendekati 80 persen, yang sementara dilaksanakan saat ini adalah pembangunan stand pameran dan kegiatan lainya juga sudah dipersiapakan tinggal menunggu pelaksanaanya untuk pergelaranya diantaranya pawai pembangunan, kirab budaya, lomba kesenian, lomba kebudayaan,” ungkap Tilaar.

Menurutnya, dampak positif dari pelaksanaan FPS ini, memberikan output terhadap kesinambungan program kerja pemerintahan.

“Sehingga potensi daerah dapat dimaksaimalkan dengan intervensi pemerintah, yang mampu meningkatkan perekonomian dan pembangunan di Kabupaten Kepulauan Sangihe,” tutup Tilaar sambil mengharapkan peran dan dukungan semua lapisan masyarakat juga menjadi kunci suksesnya hajatan ini.

(sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here