Kasad Kunker ke Gorontalo Awal September

0
305
Prajurit TNI AD dibantu warga saat memindahkan Tank Saladin dan Panser AMX ke Taman Taruna Remaja Gorontalo.(Foto: Penrem 133/Nwb)

GORONTALO-Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono diagendakan melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Provinsi Gorontalo, awal September nanti.

Hal tersebut diungkapkan Danrem 133/Nani Wartabone Kolonel Czi Arnold AP Ritiauw, usai memimpin rapat bersama di Kantor Gubernur Gorontalo, Kamis (23/8/2018).

Menurut Ritiauw, rapat kali ini dibahas mendetail kunjungan Kasad untuk peresmian Korem 133/Nani Wartabone pada Selasa (4/9/2018).

Rapat koordinasi antara Korem 133/Nani Wartabone dan Pemprov Gorontalo.(Penrem 133/Nwb)
Rapat koordinasi antara Korem 133/Nani Wartabone dan Pemprov Gorontalo.(Penrem 133/Nwb)

“Sedangkan terkait kunjungan Presiden RI yang dipaparkan Sekda Provinsi Gorontalo Anis Naki, masih bersifat tentatif,” sebut Ritiauw.

Untuk peletakan Tank Saladin dan Panser AMX pada Senin (27/8/2018) nanti, kata Ritiauw, sudah dirampungkan untuk peresmian Monumen Tank Taman Taruna Remaja Gorontalo pada Kamis (5/9/2018) mendatang.

Khusus peresmian Makorem 133/Nani Wartabone, terang perwira menengah dengan tiga bunga di pundak ini, akan dilaksanakan kegiatan bakti sosial (Baksos). Berupa sunatan, pengobatan, dan pasar murah.

Ada juga penampilan drama kolosal Nani Wartabone.

Dimeriahkan dengan tari goyang Gorontalo oleh Persit diiringi langsung penyanyi ibukota, Yopie Latul.

“Kasad juga direncanakan meninjau Batalyon Armed 19 di Lolak, Bolmong, Sulawesi Utara, sebelum kembali ke Jakarta,” pungkas Ritiauw.

Ditambahkan Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 133/Nani Wartabone Mayor Inf Fathan Ali, rapat tersebut diikuti Kasiter dan Kasipers Korem 133/Nani Wartabone, Kasdim dan Pasiter Kodim 1304/Gorontalo, Asisten I serta para Kadis lingkup Provinsi Gorontalo.

“Selesai pelaksanaan rapat di Kantor Gubernur Gorontalo, dilanjutkan peninjauan tank yang telah berada di Taruna Remaja. Pada kesempatan itu, Danrem didampingi Kepala Dinas PU Gorontalo Ir Handoko,” pungkas mantan Kapenrem 131/Santiago ini.

(Harry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here