Lomba Gerak Jalan Di Kecamatan Suluun Tareran Meriahkan HUT RI ke-73

0
120
Lomba gerak jalan di Kecamatan Sulta dalam rangka merayakan HUT RI ke-73.

MINSEL – Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73 pada Jumat 17 Agustus 2018, ratusan pelajar dari tingkat SD, SLTA hingga PKK dan aparat desa juga Ormas di Kecamatan Suluun Tareran, melakukan berbagai rangkaian kegiatan ,salah satunya adalah kegiatan Lomba Gerak Jalan.

Diikuti oleh ratusan peserta, rute gerak jalan dimulai  dari Lapangan Merdeka Suluun Tiga, menuju ke-arah Desa Suluun satu.

Pada awak media ini, Ketua Panitia Nickson D Rorong mengatakan,u kegiatan ini hanya diikuti para pelajar dan PKK serta aparat desa dan Ormas. Dan sebagai Ketua Panitia dari Kegiatan ini, akan memberikan penilaian terhadap para peserta.

“Penilaian lomba dilihat dari Kekompakan gerakan dan  kostum yang di gunakan,” kata Nickson D Rorong yang juga Hukumtua Desa Talaitat Utara.

Sementara, menurut salah seorang guru pemandu/pendamping  sekaligus guru olahraga di SMP Negeri  4  Sulta Drs Jefry Runtuwene, mengatakan jika sekolahnya turut serta mengikuti kegiatan lomba ini. Dan dirinya dipercayakan pihak sekolah untuk menjadi pemandu bagi para siswa dalam kegiatan ini.

“Saya menjadi pengawas dan pemandu bagi siswa dari SMP Negeri  Sulta agar bisa mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan,” ucap Drs Jefry Runtuwene.

Pantauan dilokasi, ratusan pelajar baris berbaris, serta PKK dan aparat desa, saling menampilkan kebolehannya. Puluhan masyarakat  juga antusias menyaksikan kegitan ini dari pinggir jalan. Petugas Polisi dan petugas keamanan lainnya termasuk dari Dinas Kesehatan menyiapkan Ambulance dari Puskesmas Suluun Tareran, yang turut mengiringi kegiatan gerak jalan ini.

( Andy Runtunuwu )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here