Kementrian BUMN Gelar Upacara HUT RI Ke-73 Di Peltu, Gaghana Sebut Merupakan Surprise

0
116
Pelaksanaan upacara oleh BUMN di Peltu Tahuna

Tahuna-Upacara memperingati Hari Ulang Tahun (Hut) ke-73 Republik Indonesia yang di selenggarakan oleh Kementrian BUMN dan PT PLN Persero Tahuna, kegiatan ini bertajuk BUMN hadir untuk negeri Kawasan pulau terluar, Jumat (17/8/2018). Bertindak sebagai Pembina Upacara Syamsul Huda, sebagai Pemimpin Upacara Edison Sipahutar. Kegiatan ini sendiri di helat di Pelabuhan Tua (Peltu) Tahuna.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Kepulauan Sangihe Jabes E Gaghana SE ME, Wakil Bupati Helmud Hontong SE, Danlanal Tahuna yang diwakili Paspotmar Lanal Tahuna Mayor Laut (Kh) Jemy Katanga S Th, Dandim 1301/Sangihe diwakili oleh Kasdim 1301/Sangihe Mayor Inf Sonny B Saerang, Kajari Tahuna diwakili oleh Kasi Intel Budi, Ketua Pengadilan Negeri Tahuna diwakili oleh Hakim Lutfi Tomu.

Bupati Sangihe Jabes E Gaghana SE ME ketika ditemui usai pelaksanaan Upacara HUT Kemerdekaan RI yang diselenggarakan Kementerian BUMN di Peltu Tahuna.
Bupati Sangihe Jabes E Gaghana SE ME ketika ditemui usai pelaksanaan Upacara HUT Kemerdekaan RI yang diselenggarakan Kementerian BUMN di Peltu Tahuna.

Sedangkan untuk Peserta Upacara Satuap Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup Pemkab Sangihe, anggota BUMN, Mahasiswa, Siswa/siswi SD, SMP dan SMA.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan bantuan dan Lomba Rakyat dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI yang ke-73 Tahun 2018.

Bupati Kepulauan Sangihe Jabes E Gaghana SE ME, dimintai tanggapanya terkait dengan kedatangan perwakilan dari Kementrian BUMN kepada sejumlah wartawan mengatakan, bersyukur kepada Tuhan atas penyertaanya seluruh bangsa Indonesia merayakan sukacita besar HUT ke-73 RI, sebagai masyarakat Sangihe kita dikunjungi oleh kementrian BUMN dan pihak PLN boleh melaskanakan upacara Bendera di Kabupaten Sangihe.

“Ini merupakan sebuah surprise dan ini adalah harapan besar bagi kami di Kabupaten Sangihe di kunjungi oleh kementrian BUMN ke wilayah perbatasan. Tentu dengan tujuan ini dampaknya sangat luar biasa yang menggerakan masyarakat untuk semangat Nasionalisme,” ungkap Gaghana sembari menambahkan, dengan adanya kunjungan ini tentu menjadi bagian untuk mengkspose kondisi Sangihe.

(sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here