Camat Veky Rondonuwu Irup Upacara Detik-Detik Proklamasi di Kecamatan Sulta

0
218
Camat Suluun Tareran Drs.Veky L.Ch Rondonuwu saat menjadi irup.

MINSEL—Upacara mamperingati HUT RI ke-73 Kecamatan Suluun Tareran (Sulta), Kabupaten Minsel, dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Suluun Tiga Kecamatan Sulta, Jumat (17/8/2018).

Pantauan media ini, ratusan masyarakat yang sangat antusias mengikuti jalanannya upacara bendera yang dihadiri Camat Suluun Tareran Drs.Veky L.Ch Rondonuwu, Anggota DPRD Kabupaten Minsel Verke BJ Pomantow, Wakapolsek Tareran, para Kepala Desa yang ada di Kecamatan Suluun Tareran, unsur TNI/Polri, organisasi Kemasyarakatan, para Kepsek se-Kecamatan Sulta, para veteran juang, tokoh masyarakat/pemuda, dan para siswa juga terlihat mengikuti upacara tersebut.

Yang membuat suasana semakin meriah adalah para siswa baik dari PAUD, TK, SD, SMP, SMK se-Kecamatan Sulta, terlihat bersemangat mengikuti pacara. itu bukti bahwa pelajar yang merupakan generasi penerus bangsa yang diharapkan bangsa masih mempunyai semangat yang tinggi untuk bangsa ini.

Camat Suluun Tareran Drs.Veky L.Ch Rondonuwu bertindak sebagai inspektur upacara dan menyampaikan pesan kepada seluruh masyarakat di Kecamatan Sulta, bahwa 17 Agustus 1945 silam adalah hari bersejarah bagi bangsa Indonesia, lewat semangat para pejuang yang mengorbankan dirinya, mereka mampu mempersembahkan kado terindah untuk bangsa Indonesia yaitu Kemerdekaan.

“Karena itu, jangan pernah bertanya, apa yang diberikan negara ini kepada kita, tapi tanyakan apakah yang sudah kita berikan untuk negara,” kata Camat Sulta.

Dipenghujung  acara, digelar pemberian hadiah kepada para pemenang pada pertandingan olahraga yang diselenggarakan pemerintah Kecamatan Sulta, lewat panitia pelaksana kegiatan lomba tersebut., yang dilanjutkan dengan foto bersama, pawai serta Drum Band dari para murid, juga para aparat desa, PKK, dan beberapa organisasi yang ada di Kecamatan Sulta.

( Andy Runtunuwu )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here