Meriahkan HUT RI Ke-73, Pemerintah Kecamatan Sulta Gelar Lomba Pawai Pembangunan

0
528
Pawai Pembangunan di Kecamatan Sula.

MINSEL— Dalam rangka memeriahkan HUT kemerdekaan RI ke-73 di tahun 2018 ini, Pemerintah Kecamatan Suluun Tareran (Sulta) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), melalui panitia pelaksanaan kegiatan, menggelar lomba Pawai Pembangunan antar desa, Rabu (15/8/2018).

Lomba Pawai Pembangunan ini diikuti oleh 9 Desa yang berada di Kecamatan Suluun Tareran. Tak hanya itu saja, beberapa Kelompok Tani yang yang ada  di tiap desa di Kecamatan Sulta, pun ikut serta dalam pawai tersebut. Lomba Pawai Pembangunan ini dimulai dari Desa Talitad dan berakhir di Desa Kapoya.

Dari pantauan awak media, beberapa kendaraan yang sudah di hiasi dengan berbagai tanaman seperti  Kelapa, Cengkih, Jagung, Pisang dan beberapa jenis tanaman lainnya.

Camat Sulta Drs.Veky L.Ch Rondonuwu dalam sambutannya sesaat sebelum melepas pawai pembangunan ini  mengatakan, berbagai kegiatan ini dilaksanakan untuk dalam rangkaian HUT RI Ke-73.

“Mari Kita bekerja sama dan turut berpartisipasi dalam rangka mengsukseskan peringatan hari bersejarah bangsa Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2018,” kata Camat Rondonuwu

Lanjut dikatakannya, kita harus memaknai arti kemerdekaan Indonesia yang telah diperjuangkan para pahlawan dengan terus membangkitkan semangat untuk membangun daerah yang kita cintai.

Sementara, Kumtua Talaitat Utara Nickson D Rorong selaku ketua panitia dalam ucapan terima kasihnya usai gelaran lomba mengapresiasi keikutsertaan para peserta dari beberapa desa yang ada di Kecamatan Suluun Tareran.

“Saya selaku Ketua Panitia HUT RI ke-73 di Kecamatan Suluun Tareran, mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh peserta lomba Pawai Pembangunan ini, sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan baik dan sukses terlaksana,” tutup Nickson.

( Andy Runtunuwu )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here