Teknologi Drone Diajarkan di Sekolah dan Kampus

0
222
Kadis Pendidikan Daerah Sulut dr Grace Punuh MKes (kedua kanan) menerima lawatan Ricky Denny Enoch (tengah) bersama tim, di ruang kerjanya, beberapa waktu lalu.

MANADO-Sosialisasi dan edukasi terkait teknologi drone dan spesifikasinya terus dilakukan Ricky Denny Enoch bersama tim di Sulawesi Utara.

Bahkan, setelah memberikan penjelasan soal kegunaan pesawat nirawak tersebut di sejumlah sekolah dan kampus ternama di Manado, Minahasa Utara, dan Tomohon, sosok inspiratif ini bakal melanglang buana ke seluruh kelompok generasi muda di Bumi Nyiur Melambai.

Baginya, konsep yang ditawarkan akan sangat bermanfaat ke depan. Sebab teknologi drone telah menyentuh aspek-aspek kehidupan.

Ricky Denny Enoch (kanan) dan Gracia Natalia Rumambi, project  leader drone PT ACI di Sulut, usai mengoperasikan drone jenis Inspired 2 saat TIFF 2018 di Tomohon.
Ricky Denny Enoch (kanan) dan Gracia Natalia Rumambi, project leader drone PT ACI di Sulut, usai mengoperasikan drone jenis Inspired 2 saat TIFF 2018 di Tomohon.

Drone memiliki banyak fungsi tergantung tujuan pembuatannya. Mulai dari kebutuhan militer, penelitian, pemancar internet, hobi, fotografi, pembuatan film atau video, pertanian, hingga kebutuhan rekreasi maupun mainan.

“Karena itu, teknologi drone harus segera dimanfaatkan oleh generasi muda. Termasuk punya kemampuan untuk merakit sendiri komponen-komponennya, supaya dapat bermanfaat ekonomis,” imbuh Denny.

(Harry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here