RSUP Kandou Latih 79 Mahasiswa STIKES Muhammadiyah Manado

0
50
Dr dr Jimmy Panelewen SpB-KBD (tengah) memberikan arahan, didampingi Irwan Kawulusan SH (kanan) dan Merry Hamdani-Rimporok BSc SPd MKes.

MANADO-RSUP Kandou menerima 79 mahasiswa program studi (Prodi) Keperawatan STIKES Muhammadiyah Manado, Rabu (8/9/2018).

Pelaksana Harian (Plh) Direktur Utama RSUP Kandou Dr dr Jimmy Panelewen SpB-KBD mengatakan, sebelum praktek lapangan para mahasiswa wajib mengikuti workshop. “Itu sesuai standar karena RSUP Kandou telah terakreditasi internasional oleh Joint Commission International (JCI),” kata Panelewen.

Di sisi lain, sebut Panelewen yang juga menjabat Direktur SDM dan Pendidikan, RSUP Kandou sebagai salah satu RS Rujukan Nasional telah memiliki beberapa layanan unggulan. Maka harus dibarengi dengan kualitas sumber daya manusia yang memadai.

Pemasangan tanda peserta oleh Sekretaris Prodi Keperawatan STIKES Muhammadiyah Manado.
Pemasangan tanda peserta oleh Sekretaris Prodi Keperawatan STIKES Muhammadiyah Manado.

Karena itu, Panelewen berharap, selama workshop dapat diikuti dengan baik oleh seluruh mahasiswa. Sehingga saat praktek lapangan nanti, menjadi dasar ilmu bagi setiap mahasiswa.

Ditambahkan Kabag Diklit Irwan Kawulusan SH, workshop akan diisi pelatihan bantuan hidup dasar (BHD), patient safety, infeksi nosokomial, dan K3RS.

Workshop berlangsung mulai 8-11 Agustus 2018. Selain meningkatkan kemampuan pengelolaan pasien secara mandiri, workshop ini akan mengingatkan para mahasiswa soal kesiapsiagaan dan penanganan jika terjadi bencana.

Para pemateri yaitu Tim MOT di bawah pimpinan Frangky Watung SKep Ns ETN, serta narasumber yang sangat berkompeten.

Diketahui, pada acara tersebut, para mahasiswa didampingi Sekretaris Prodi Keperawatan STIKES Muhammadiyah Manado Merry Hamdani-Rimporok BSc SPd MKes.

(Harry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here