Pelatihan Perawatan Luka Modern Jawab Tantangan Era Globalisasi

Melanthon Jn Umboh: Angkatan ke-7 Diikuti 42 Peserta

0
467
Panitia bersama peserta di sela pelatihan di Bapelkes Manado.

MANADO-Pelatihan perawatan luka modern CWCCA (Certified Wound Care Clinician Associate) angkatan ke-7 Manado, sukses digelar di Bapelkes Manado, Selasa-Jumat (7-10/8/2018).

Diikuti oleh 42 peserta yang berasal dari berbagai institusi kesehatan. Yaitu RS, Puskesmas, klinik, dan pendidikan kesehatan dari Kota Manado, Halmahera, Talaud, Sangihe, Tomohon, dan sekitarnya.

Ketua Panitia Ns Melanthon Jn Umboh SKep MKes CWCCA berharap, pelatihan ini semoga bermanfaat bagi teman-teman perawat. Baik itu diterapkan di praktik mandiri maupun di institusi tempat pengabdian di daerah masing-masing.

Kekompakan panitia dipimpin Ns Melanthon Jn Umboh SKep MKes CWCCA (kedua kanan).
Kekompakan panitia dipimpin Ns Melanthon Jn Umboh SKep MKes CWCCA (kedua kanan).

Terlebih menjawab tantangan di era globalisasi, plus dengan diberlakukannya Undang-Undang (UU) Keperawatan.

Dikatakan Umboh, usai pelatihan nasional tersebut, peserta diberikan sertifikat oleh Kementerian Kesehatan RI, sertifikat kompetensi dari Wocare Indonesia, dan sertifikat akreditasi DPW PPNI Sulut.

“Acara dibuka oleh Sekretaris DPW PPNI Sulawesi Utara Willy Kapoh SPsi MSi. Dan penutupan oleh Wakil Ketua Bidang Diklat dan Pelatihan DPW PPNI Prov Sulut,” kata Umboh didampingi Sekretaris Ns Riama Pangaribuan SKep CWCCA CHT, dan Bendahara Stella Tangkilisan SKep CWCCA.

Para pemateri terdiri dari Ikram Bauk SKep Ns MKep WOC(ET)N dari Tim Winners Indonesia, serta Muhammad Basri SKep Ns MKep CWCC, dan Arifin Amd Kep selaku Staf Diklat Wocare.

(Harry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here