Mengharukan, Prada Bombay Pamitan dengan Bapak Angkat yang Dikenalnya di Lokasi TMMD

0
6866
Prada Bombay (kanan) sudah dianggap anak sendiri oleh Pak Sigit. Kini, dia harus kembali ke satuan asal setelah bertugas di lokasi TMMD 102.

BOALEMO-Pemandangan menarik diperoleh tatkala mendekati penarikan pasukan Satgas TMMD 102. Seorang anggota Satgas, Prada Bombay, menyempatkan diri untuk berpamitan kepada bapak angkatnya. Yaitu Pak Sigit yang baru dirinya kenal di lokasi TMMD.

Prajurit TNI berdarah Papua ini, mulai kenal baik dengan Pak Sigit, warga Desa Pangea, ketika bekerja di tempat perataan jalan. Kebetulan lokasi pekerjaan berada di depan rumah Pak Sigit.

Prada Bombay yang supel juga berkepribadian baik, membuatnya semakin akrab dengan Pak Sigit.

Menerima dengan baik Prada Bombay, Pak Sigit pun menjadikan Prada Bombay sebagai sebagai anak angkatnya. Keseharian mereka diisi obrolan dan candaan di saat istirahat mengerjakan pekerjaan jalan.

Pak Sigit berpesan, Prada Bombay bersama seluruh Satgas TMMD tetap menjaga silaturahmi. “Kalau ada kesempatan, kiranya dapat berkunjung lagi ke desa ini,” ujarnya.

Kini, Prada Bombay bakal kembali ke satuan asalnya.Yaitu Yonzipur 4/YKN Manado.

Terbinanya hubungan baik Satgas TMMd dengan masyarakat, menunjukkan kehadiran prajurit TNI AD sangat diradakan manfaatnya oleh warga setempat. Bahkan ada yang sudah menganggap anggota Satgas TMMD 102 sebagai saudara.

(Harry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here