Puluhan Drone Canggih Milik PT ACI Liput Live TIFF 2018

0
87
Team PT ACI mempersiapkan Drone Matrice 600 pada iven TIFF 2018.

TOMOHON-Kecanggihan teknologi drone milik PT ACI (Aura Cantik Indonesia) mewarnai gelaran Tomohon International Flower Festival 2018 di Kota Tomohon, Sulawesi Utara.

Tak tanggung-tanggung, puluhan drone dioperasikan team pilot dan ko-pilot dari PT ACI saat parade kendaraan hias, Rabu (8/8/2018).

Bahkan, dua drone yang mengudara festival tersebut adalah jenis Matrice 600 dengan kamera SLR. Total harga kedua drone tersebut saja hampir Rp 500 juta.

Team pilot dan ko pilot bersama pimpinan PT ACI. Para pilot dan ko pilot tersebut saat ini sedang menimba ilmu di Unsrat dan Universitas Teknologi Sulawesi Utara (UTSU).
Team pilot dan ko pilot bersama pimpinan PT ACI. Para pilot dan ko pilot tersebut saat ini sedang menimba ilmu di Unsrat dan Universitas Teknologi Sulawesi Utara (UTSU).

Belum lagi drone lain berjenis inspire, phantom, dan syma, yang meliput langsung rangkaian parade kendaraan hias TIFF 2018 tersebut. Totalnya mencapai 20 drone yang disediakan PT ACI.

Kehadiran drone-drone keren ini, membuat takjub pengunjung TIFF 2018 bahkan masyarakat Kota Tomohon.

Owner PT ACI, Ricky Enoch mengatakan, pada TIFF 2018 ini pihaknya bekerja sama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tomohon.

Drone Matrice 600
Drone Matrice 600

Semua drone terkoneksi secara HDMI. “Sehingga liputan memakai drone tersebut bisa disaksikan live melalui monitor LED yang telah disiapkan,” ujar Ricky.

Berikut video siaran langsung kamera drone yang terkoneksi dengan monitor LED.

Salah satu pilot mengendalikan drone di gelaran TIFF 2018.

Dia pun bersyukur, Pemkot Tomohon menjadikan PT ACI sebagai partner pada iven internasional tersebut. “Itu berarti, teknologi drone yang adalah pesawat nirawak telah menjadi kebutuhan penting karena beragam keunggulan yang bisa diperoleh,” ujarnya.

(Harry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here