Pemkab Minut Meriahkan Harmoni Indonesia

0
194
Sekkab Jemmy Kuhu, Kapolres Alfaris Pattiwael, Kajari Rustiningshi, Ketua PN Agus Tjahjo Mahendra, Ketua DPRD Berty Kapojos, Ketua KPU Stella Runtu, sejumlah kepala perangkat daerah, perwira Polres Minut, ASN dan siswa saat mengikuti Harmoni Indonesia 2018 serentak.

MINUT— Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut) menggelar iven Harmoni Indonesia dalam rangka mensukseskan perhelatan Asian Games ke 18 di Jakarta dan Palembang  serta menyemarakan HUT RI ke-73, yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia, Minggu (5/8/2018) pagi di Pendopo Kantor Bupati Minut, sambil menonton live confrence Presiden RI Ir Joko Widodo bersama 33 Ibu Kota Provinsi, dengan semangat menyanyikan lagu-lagu kebangsaan.

Menurut Kapolres Minut AKBP Alfaris Pattiwael SIK MH mengatakan kegiatan Harmoni Indonesia 2018 ini, merupakan ide gagasan sekaligus atensi Presiden RI Ir Joko Widodo. Untuk kembali kita menyelaraskan dan menyatukan semangat sebagai anak bangsa ditengah-tengah berbagai isu disintegrasi dilingkungan tempat tinggal kita, di media sosial bahkan dimanapun berada.

” Kegiatan  yang bertajuk Harmoni Indonesia 2018 ini, brtujuan agar kita sebagai anak bangsa dapat menyatukan semangat sebagaimana pendahulu-pendahulu, para founding fathers, pejuang nasional yang telah berjuang mati-matian dengan keringat, tumpah darah, air mata, sehingga kita dapat meraih kemerdekaan sampai saat ini. Kegiatan ini juga di rangkaikan dengan momentum HUT ke-73,” ucapnya.

Apalagi, saat ini ada banyak oknum yang menyuarakan disintegrasi bahkan isu-isu negatif tentang nasionalismes dan hal itu harus kita lawan.

Untuk itu lanjutnya, hari ini segenap anak bangsa berupaya untuk memerangi berita negatif yang ada disekitar lingkungan kita.

“Berita hoax, harus dilawan. Karena kebanyakan sekarang yang beredar di media sosial adalah berita yang mengandung isu SARA dan memecah belah bangsa. Maka dari itu kita harus tangkal itu dengan memilah mana informasi yang benar dan salah,” tuturnya.

Sementara itu, Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan dalam sambutannya yang dibacakan Sekkab Ir Jemmy Hengky Kuhu MH mengatakan, terima kasih kepada semua yang sudah hadir, meninggalkan kesibukan masing-masing meluangkan waktu bersama ditempat ini.

“Kegiatan ini dalam bentuk penyelenggaraan even Asean Games 2018 dan menyemarakkan HUT RI ke-73. Diharapkan, kegiatan ini bisa merajut kebersamaan, persatuan bangsa serta memperkokoh kebersamaan. Marilah kita sebagai generasi penerus menyemangati pagelaran Asean Gemes 2018 dan menyelami makna sebagai NKRI ini,” tutupnya.

(Bud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here