Jadi Peringkat Empat PIM II, Jane Symons Harumkan Pemkab Minut

0
143
Asisten III Pemkab Minut Jane Symons saat menerima penghargaan terbaik ke-4 PIM II, yang diserahkan Kepala LAN Adi Suryanto bersama Kaban Diklat Jatim Mudjib Afan.

MINUT–Asisten III Pemkab Minahasa Utara (Minut) dr Jane Symons MKes, menerima penghargaan peserta terbaik dan istimewa peringkat 4, saat mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Tingkat II Angkatan ke-10 tahun 2018, di Badan Pendidikan dan Pelatihan Jawa Timur, yang diselenggarakan Lembaga Administrasi Negara (LAN).

Menurut Kepala LAN Dr Adi Suryanto MSi mengatakan, atas prestasi dan dedikasi serta partisipasi sebagai peserta maka diberikan penghargaan.

“Janganlah cepat berpuas diri atas pemberian penghargaan ini, karena ini bukanlah akhir melainkan awal dari semuanya, kiranya selalu ciptakan terobosan dan ide agar masyarakat menerima layanan prima dari pemerintah,” ucapnya.

Sementara menurut Symons mengatakan, proyek perubahan Sistem Informasi Layanan Administrasi Umum (Si-Yanadum) ini adalah pengolahan naskah secara elektronik dengan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi dalam proses pengambilan keputusan.

“Intinya Si-Yanadum adalah aplikasi yang berfungsi sebagai sistem pengolahan naskah dinas yang dibangun dengan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi yang bersifat legal,” terangnya.

Tata naskah dinas ini adalah pengolahan informasi tertulis yang meliputi pangaturan, jenis format, penyiapan pengamanan, pengabsahan, distribusi dan penyimpanan naskah dinas serta media yang digunakan dalam komunikasi kedinasan secara elektronik, selain itu juga mempermudah disposisi surat.

(Budi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here