Sambut HUt RI ke-73, Pemkab Minut Gelar Donor Darah

0
113
Bupati Vonnie Panambunan saat membuka aksi Donor Darah Pemkab Minut.

MINUT – Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, Kabupaten Minahasa Utara (Minut) melaksanakan kegiatan donor darah yang digelar Dinas Kesehatan Minut dan Palang Merah Indonesia (PMI) Minut di pendopo kantor bupati, Kamis (26/7/2018). Kegiatan donor darah ini mengawali rangkaian acara menyambut HUT Proklamasi.

Dalam sambutannya, Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan ketika membuka kegiatan donor darah dan pemeriksaan  kesehatan gratis tersebut mengatakan, kegiatan kemanusiaan ini memberi keuntungan besar bagi penerima donor darah maupun pendonor itu sendiri.

“Aksi sosial donor darah ini haruslah terus dibudayakan. Sebab untuk saat ini, permintaan darah oleh pasien begitu banyak, sementara persediaan darah sangat terbatas,” tukas Bupati Panambunan.

Lanjut dikatakan Bupati, donor darah untuk kemanusiaan sangat baik dan mulia, karena setetes darah sangat berarti bagi nyawa sesama manusia.

“Berdonor darahlah selagi ada kesempatan. Lebih baik mendonorkan darah dari pada menerima darah dari pendonor,” pesan bupati seraya memberi apresiasi kepada ASN yang telah berdonor darah untuk kemanusian, dan memberi motivasi bagi ASN yang belum pernah berdonor.

Diketahui, sekira 26 Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Minut ramai-ramai berdonor darah pada kegiatan yang digelar Dinas Kesehatan Minut dan Palang Merah Indonesia (PMI) Minut ini.

(Budi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here