Sambut HUT RI, Anak-anak Desa Pangea Antusias Dilatih Satgas TMMD

0
60
Peraturan baris-berbaris disimak dan dilakukan secara serius oleh anak-anak SDN 23 Pangea.

GORONTALO-Peringatan HUT Republik Indonesia ke-73 Tahun 2018, disambut antusias para pelajar SD Negeri 23 Pangea, Kabupaten Boalemo.

Mempersiapkan upacara pengibaran Bendera Merah Putih, Satgas TMMD 102 memberikan materi baris-berbaris kepada siswa-siswi ini.

Pelajar SDN 23 Pangea tampak mengikuti kegiatan ini dengan tertib dan penuh semangat. Begitu pula kedisiplinannya dalam melaksanakan kegiatan baris-berbaris. Tampak seperti seorang prajurit militer.

“Saya terkejut. Awalnya saya merasa pesimis bahwa mengajar anak-anak SD lebih sulit daripada mengajar anak SMA atau SMP. Ternyata mereka sangat disiplin dan tertib,” ujar Serka Sutrisno, instruktur latihan baris-berbaris tersebut.

Tim SDN 23 Pangea bakal tampil spesial di Upacara HUT ke-73 Republik Indonesia.
Tim SDN 23 Pangea bakal tampil spesial di Upacara HUT ke-73 Republik Indonesia.

Lanjutnya, sekali latihan berlangsung selama dua jam. Meski begitu, tak ada kata lelah dari anak-anak. Malahan mereka menunjukkan raut wajah penuh semangat tanpa memudar sedikit pun.

“Ini membuktikan bahwa kedisiplinan yang ditanamkan atau diajarkan oleh guru-guru dan orang tua murid SDN 23 Pangea, dapat diserap dan dilaksanakan dengan baik,” katanya.

Menurutnya, ini merupakan generasi yang berkualitas meski hidup dengan berbagai kekurangan dan ketertinggalan. Tapi mereka tetap mempertahankan dan melestarikan norma-norma yang menjadi karakteristik bangsa ini.

(Harry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here