Aplikasi SIBUNGA, Bayar PBB Dalam Satu Genggaman Tangan

0
147
Kepala Badan Keuangan Minut Robby Parengkuan.

MINUT- Sistem Integrasi Pajak Bumi dan Bangunan (Sibunga) semakin dimatangkan. Setelah merangkul pihak Bank SulutGo, Badan Keuangan Pemkab Minahasa Utara akan mencoba merangkul bank-bank lainnya serta managemen Alfa Mart dan Indomaret agar lebih mempermudah proses sosialisasi dan pembayaran PBB di Minahasa Utara (Minut). Dan bahkan nantinya, Aplikasi SIBUNGA bisa didownload lewat Playstore.

Hal ini dungkapkan Kepala Badan Keuangan Minut Robby Parengkuan SH kepada sulutaktual.com, usai rapat kordinasi antar Dinas dan Kecamatan se-Minut bersama Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan, Senin (23/7/2018) di Aula Kantor Bapelitbang Pemkab Minut.

“Saat ini, SIBUNGA sedang dimatangkan karena masih ada yang perlu dilengkapi. Seperti misalnya, untuk kerjasma penerapan aplikasi lewat Bank SulutGo baru dalam tahahapan 60 persen. Begitu juga kerjasama dengan pihak google Playstore sedang dijajaki. Yang pasti, per 1 Januari 2019, SIBUNGA akan running, dan bisa diakses lewat sms banking dan playstore,” jelas Kaban Robby.

Untuk diketahui, program Sistem Informasi Pajak Bumi dan Bangunan (Sibunga) adalah terobosan cerdas dari Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut) melalui Badan Keuangan dalam rangka mengoptimalkan capaian sektor pajak sebagai PAD.

Meski dalam tahapan persiapan, namun program Sistem Informasi Pajak Bumi dan Bangunan (Sibunga), diyakini bisa mengefektifkan berbagai hal yang berhubungan dengan informasi pembayaran pajak bumi dan bangunan.

(Budi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here