Tak Hanya Jago Perang, Warga Akui Anggota TNI Serba Bisa

Satgas TMMD Gelar Doa Yasinan Minta Kelancaran dan Keselamatan

0
750
Suasana Doa Yasinan di Masjid Al-Ikhlas dipimpin Pelda Darajudin.

 GORONTALO-Kelancaran dan keselamatan selama menjalankan tugas TMMD 102 di Desa Pangea, membuat anggota Satgas tak lupa memanjatkan doa kepada Allah SWT. Diwujudkan melalui Doa Yasinan setiap malam Jumat.

Dansatgas Letkol Inf Allan Surya Lesmana SSos mengatakan, gelaran Doa Yasinan di Masjid Al-Ikhlas mendapat respon positif Takmirul Masjid Al-Ikhlas. Karena kegiatan ini termasuk dalam kegiatan untuk memakmurkan Masjid.

Untuk kegiatan pada Kamis (19/7/2018) malam lalu, dipimpin Pelda Darajudin selaku Anggota Satgas TMMD 102.

Selanjutnya pada Jumat (20/7/2018), Satgas TMMD 102 turut dalam Sholat Jumat. Bahkan Peltu Hi Suparno yang juga sehari-harinya sebagai Bintara Pembinaan Mental Korem 131/Santiago, mendapat kehormatan menjadi khotib.

Peltu Hi Suparno menjadi khotib Sholat Jumat.
Peltu Hi Suparno menjadi khotib Sholat Jumat.

Dalam ceramahnya, para jamaah diingatkan untuk meningkatkan keimanan kepada Allah SWT.

Begitu juga kualitas hidup kita, tergantung tingkat keimanan kita masing-masing. Manfaatkan hidup untuk kesejahteraan orang banyak.

Mulai dari kita berbuat baik kepada sesama manusia. Itu termasuk perbuatan yang bermanfaat bagi orang lain.

“Bukan hanya harta yang kita harus sumbangkan untuk kesejahteraan orang lain. Melainkan dimulai dari diri kita sendiri untuk tidak berbuat yang dapat merugikan orang lain. Ajaran Rasulullah SAW yang disampaikan kepada umatnya, saat ini sudah diterapkan melalui kegiatan TMMD 102,” imbuhnya.

Bagi anggota TNI dan warga yang terlibat dalam kegiatan TMMD 102 ini, ucap khotib, agar bekerja dengan penuh tanggung jawab dan ikhlas. “Semoga segala yang kita lakukan bernilai pahala. Amin YRA,” pungkasnya.

“Tidak hanya jago perang. Ternyata Prajurit TNI ini serba bisa. Ada yang bisa jadi petugas medis, tukang, tukang Listrik, tukang mesin. Pokoknya semua serba bisa, bahkan masak pun bisa, enak lagi,” ungkap salah satu warga Desa Pangea yang menjadi jamaah saat Sholat Jumat.

(Harry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here