Dua Tahun Kepemimpinan Dirut Fery Keintjem, Pasar Tradisional Semakin Menggeliat

0
198
Dirut PD Pasar Manado Fery Keintjem SE saat membeberkan capaian PD Pasar dalam dua tahun terakhir pada Dialog Publik.

MANADO– Diskusi Publik bertajuk “Pasar Tradisional Mau Dibawa Kemana?” digelar dalam rangka merayakan dua tahun kepemimpinan Direktur Utama (Dirut) PD Pasar Manado Fery Keintjem SE, dan juga masih dalam rangka merayakan HUT ke-395 Kota Manado, Sabtu (21/7/2018) sore, bertempat di Kawasan Jalan Roda (Jarod), Kecamatan Wenang, Manado.

Dalam diskusi publik ini, Dirut Fery Keintjem tampil sebagai keynote speaker dan  Hardani Yudistira bertindak sebagai moderator.

Diskusi publik diawali dengan penjelasan dari Dirut Fery Kintjem, yang membeberkan segala pencapaian yang telah diraih PD Pasar dibawah kepemimpinannya di dua tahun terakhir ini.

Foto bersama jajaran PD Pasar Manado dengan para peerta dialog publik.
Foto bersama jajaran PD Pasar Manado dengan para peerta dialog publik.

“Kami menerapkan managemen yang akuntabilitas, participan dan transparan. Dimana setiap pedagang memegang surat kontrak atas namanya sendiri sehingga terjamin legalitas tempat usahanya, terhindar dari pungutan liar dan dibantu agar bisa mendapatkan bantuan kredit tanpa agunan,” kata Keintjem.

Lanjut dijelaskannya, PD Pasar juga terus merivitalisasi pasar tradisional agar mampu bersaing dengan pasar modern, sehingga pedagang di pasar tradisional tidak kehilangan konsumen.

Peniupan lilin perayaan duatahun kepeminpian Dirut Fery Keintjem di PD Pasar Manado.
Peniupan lilin perayaan duatahun kepeminpian Dirut Fery Keintjem di PD Pasar Manado.

“Setelah merevitaslisasi Pasar Pinasungkulan, kedepannya PD Pasar melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Manado akan merivitalisasi Pasar Bersehati dan beberapa pasar tradisional lainnya. Kesemuanya ini dilakukan agar pasar tradisional menjadi tempat yang nyaman dan menarik bagi konsumen untuk datang berbelanja,” tambah mantan Bankir ini.

Usai membeberkan semua pencapaian yang telah diraih oelh PD Pasar, acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab terkait segala permasalahan yang terjadi di pasar tradisional.

Berbagai pertanyaan terkait permasalahan di pasar tradisional, seperti sewa kontrak lapak pedagang, perparkiran, pungutan liar, transparansi pendapatan PD Pasar, serta rencana-rencana kedepan PD Pasar dijawab dengan bijak dan tuntas oleh Dirut Fery Keintjem, sehingga dialog publik berjalan lancar tanpa ada perdebatan sengit atau pun polemik.

Diskusi Publik ini ditutup dengan peniupan lilin ulang tahun yang dilakukan Dirut Fery Keintjem dengan jajaran Direksi dan staff PD Pasar.

(BS/Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here