11 Agustus 2018, Ratusan Penyelam Wanita Bentangkan Bendera Merah Putih Di Teluk Manado

0
434
(dari kiri-kanan) Michael Waleleng, Luly Rudy Sufahriadi, Tri Titi Karnavian dan Ruthie Bambang Waskito.

MANADO– Sambut HUT RI ke-73 serta menggalakkan olah raga menyelam di kalangan wanita dan masyarakata umum Ketua Umum Bhayangkari Tri Suswati Karnavian, menyelenggarakan diving massal di Teluk Manado, kawasan Mega Mas.

Hal tersebut terungkap di acara jumpa pers di Restoran Wahaha Kawasan Megamas Manado, Sabtu (21/07/2018) siang,.

“Sampai saat ini sudah 908 penyelam wanita yang mendaftar untuk ikut dalam Dive massal sekaligus pencatatan rekor MURI. Ini diluar ekspektasi kami, karena target kami hanya akan di ikuti oleh 500 penyelam saja,” jelas Ketua Umum WASI Tri Tito Karnavian yang juga merupakan istri Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Lanjut dijelaskannya, adapun para peserta penyelaman masal ini terdiri dari professional, organisasi wanita, komunitas selam, perorangan dan bahkan peserta dari Negara tetangga, yang tentu saja harus lolos dari persyaratan peserta.

“Para peserta harus wanita berbadan sehat jasmani dan rohani, mempunyai lisensi selam minimal Open Water, serta beberapa persyaratan teknis lainnya,” pungkas Tri Tito Karnavian yang didampingi Wakil Ketua I Bidang Penyelenggaraan Luly Rudy Sufahriadi dan Wakil Ketua II Bidang Rekruitmen Ruthie Bambang Waskito.

Sementara, alasan dipilihnya lokasi Teluk Manado di kawasan Megamas Manado dikarenakan panitia telah mempertimbangkan banyak hal, mulai dari kemudahan mencapai lokasi dive site, keamanan penyelam, dan efektifnya kegiatan.

“Di Kawasan Megamas lokasinya ada tambatan perahu. Arusnya hanya ada satu arah dan tidak melebihi arus yang mebahayakan penyelam. Selain itu juga, kontur dasar perairannya adalah flat pasir,” jelas Michael Waleleng, perwakilan Event Organizer pada penyelaman massal ini.

Untuk diketahui, Para wanita penyelam itu akan menyelam di kedalaman yang mencapai lebih dari 6 meter. Nantinya, mereka juga akan membentangkan bendera merah putih sepanjang 300 meter di bawah laut untuk pencatatan rekor MURI.

(Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here