(Video) Agustus-September 2018, Kampanye Imunisasi MR Serentak

Khusus Anak Usia 9 Bulan Hingga 15 Tahun

0
537
Imunisasi MR diberikan secara gratis di sekolah, Puskesmas, Posyandu, dan fasilitas kesehatan lain selama Agustus-September 2018.

MANADO-Kampanye Imunisasi Measles dan Rubella (MR) bakal serentak diadakan di 28 Provinsi se-Indonesia pada Agustus-September 2018 nanti. Diberikan kepada anak-anak usia 9 bulan hingga 15 tahun.

Kepala Dinas Kesehatan Sulawesi Utara (Sulut) dr Debie Kalalo MSc PH mengajak seluruh komponen masyarakat Bumi Nyiur Melambai untuk membawa anak-anak untuk ikut Imunisasi MR.

Karena Imunisasi MR ini dapat melindungi anak-anak kita dari penyakit campak dan rubella, yang bisa menyebabkan cacat dan kematian.

Dalam waktu dua bulan tersebut, kata Kalalo, pelayanan Imunisasi MR akan diberikan di sekolah, Puskesmas, Posyandu, dan fasilitas kesehatan lainnya.

Berikut cuplikan video lintas sektor dan lintas program se-Sulut yang menyatakan komitmen untuk menyukseskan Kampanye Imunisasi MR di Sulut.

Ditambahkan Kepala Seksi Surveilens dan Imunisasi Merry Pasorong SKM MKes, pada saat Imunisasi MR datanglah ke pos imunisasi di waktu yang telah ditentukan. Pastikan anak Anda sudah makan sebelum diimunisasi.

Sampaikan kondisi kesehatan anak anda kepada petugas. Mulai dari riwayat penyakit, pengobatan yang sedang dijalani, adanya kecacatan bawaan, kelahiran prematur, alergi, atau riwayat reaksi setelah imunisasi sebelumnya.

Setelah anak diimunisasi, tunggulah sekitar 30 menit di fasilitas kesehatan, untuk memantau kemungkinan kejadian ikutan pasca imunisasi (KIPI).

“Demam ringan, ruam merah, an bengkak ringan di tempat suntikan adalah reaksi normal dan tidak perlu terlalu dikhawatirkan,” tandas Pasorong.

(Harry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here