Partai Nasdem Pendaftar Pertama Di KPU Minut

0
188
Ketua DPD Nasdem Minut Frederick Runtuwene, Sekretaris Donald Tompodung, dan Ketua Bapilu Novel Lotulung saat menyerahkan berkas caleg 2019, di Kantor KPU, Senin (16/7/2018) kemarin.

MINUT— Dewan Pimpinan Daerah Partai Nasdem Minahasa Utara (Minut) menjadi parpol pertama mengajukan pendaftaran bakal calon DPRD. Bahkan langsung diterima KPU Minut untuk dilanjutkan pada tahap verifikasi, Senin (16/7/2018) kemarin.

Ketua DPD Partai Nasdem Minut Frederick Runtuwene, didampingi Sekretaris Donald Tompodung mengatakan, ini merupakan awal perjuangan merebut kursi DPRD 2019 nanti.

Dikatakan Anggota DPRD Minut periode 2014-2019 ini, pihaknya sudah memasukkan berkas pengajuan pendaftaran bakal caleg, yang nanti akan diverifikasi KPU.

“Dan kami adalah parpol yang pertama memasukkan berkas, yang sudah diterima KPU,” tandasnya.

Runtuwene pun mengungkapkan target akan merebut 8 kursi DPRD yang tersebar di 4 daerah pemilihan (dapil).

“Penentuan ini, berdasarkan kerinduan parpol dan calon yang ada. Karena calon dari Nasdem, semua adalah petarung. Apalagi saat pendaftaran bakal calon lewat Bapilu, tidak ada mahar politik. Jadi yang kami harapkan, akan benar-benar bertarung di dapil masing-masing, untuk membesarkan Nasdem kedepan,” ujar pria murah senyum ini.

Sementara itu, Ketua Bapilu Nasdem Novel Lotulung mengatakan, pihaknya membuka calon pendaftaran berdasarkan tahapan. “Dibuka November 2017 sampai Maret 2019 dan itu mendapatkan 200 persen nama caleg dari 30. Tahapan selanjutnya, April menjadi 150 persen dan tahapan terakhir kami menyiapkan 120 persen. Sedangkan untuk tahapan paling terakhir, DPP melakukan survei, hingga dapat menentukan nama calon yang didaftarkan di KPU,” jelasnya, didampingi Kordinator Daerah Peggy Rumambi.

(Budi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here