Satgas TMMD 102 Kodim 1304/Gorontalo Berikan Penyuluhan Bela Negara dan Ancaman Terorisme

0
33
Para narasumber memberikan materi penyuluhan.

GORONTALO-Mengantisipasi ancaman serta tantangan perubahan zaman, puluhan masyarakat dari Dusun SP2 Desa Pangea, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Boalemo, menerima penyuluhan terkait Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara. Diberikan langsung oleh Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 pada Kamis (12/7/2018) siang.

Dalam penyuluhan tersebut, TNI menggandeng pemerintah daerah melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Dinas Pertanian dan Peternakan, serta unsur kepolisian.

Materi penyuluhan tersebut memberikan pemahaman kepada masyarakat terhadap ancaman aksi terorisme serta pencegahannya di masyarakat. Seiring dengan banyaknya upaya aksi terorisme yang terjadi belakangan ini.

Selain sosialisasi terkait wawasan kebangsaan, Satgas TMMD juga memberikan penyuluhan kepada masyarakat mengenai informasi dan teknologi pertanian. Juga pelayanan kesehatan yang dilanjurkan dengan pemeriksaan kesehatan oleh tim Satgas TMMD ke-102 wilayah Komando Distrik Militer (Kodim) 1304/Gorontalo.

Masyarakat Dusun SP2 Desa Pangea, Kabupaten Boalemo antusias mengikuti penyuluhan.
Masyarakat Dusun SP2 Desa Pangea, Kabupaten Boalemo antusias mengikuti penyuluhan.

Sementara itu, Sudin, warga Desa Pangea yang hadir dalam penyuluhan tersebut menyampaikan, dirinya serta masyarakat lain mengaku sangat terbantu dengan penyuluhan yang dilaksanakan di tempat mereka. Karena memang sejauh ini jarang sekali dilaksanakan kegiatan serupa di tempat mereka.

“Kami merasa senang dan terbantu, terutama dalam penyuluhan terkait pertanian. Ada banyak ilmu yang kami dapatkan,” tandasnya.

Dia juga berharap, kegiatan ini akan terus dilakukan bahkan bisa diikuti oleh instansi lain termasuk pemerintah daerah. Karena hal seperti ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat, terutama yang bermukim di pedalaman.

(Harry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here