Satgas TMMD 102 Ciptakan Lingkungan Sekolah Bersih dan Nyaman

Siswa dan Guru Diajak Biasakan Diri Jaga Kebersihan

0
32
Para siswa dan anggota Satgas TMMD 102 Kodim 1304/Gorontalo bahu-membahu membersihkan sampah berserakan di SDN 23 Pangea.

GORONTALO-Satgas TMMD 102 mengajak para pelajar SD Negeri (SDN) 23 Pangea di Kecamatan Wonosari, Kabupaten Boalemo, untuk membiasakan diri menjaga kebersihan lingkungan sekolah.

Sebelum pelajaran dimulai pada Senin (16/7/2018) pukul 06.00 Wita, persiapan dipimpin Sertu Sadir yang merupakan anggota Kodim 1304/Gorontalo dan tergabung dalam Satgas TMMD 102.

Dia pun mengajak siswa dan siswi untuk melakukan pembersihan di seputaran sekolah. Meliputi pembersihan halaman sekolah dan merapikan sampah di sekeliling sekolah yang berserakan.

Halaman SDN 23 Pangea tampak asri usai dibersihkan.
Halaman SDN 23 Pangea tampak asri usai dibersihkan.

Langkah ini diharapkan kegiatan ini dapat rutin dilaksanakan sebelum proses belajar mengajar.

“Kalau situasi lingkungan bersih, pasti nyaman belajar di kelas,” kata Sertu Sadir kepada para pelajar dan guru SDN 23 Pangea.

Di sisi lain, Sertu Sadir bersama sejumlah anggota Satgas lainnya mampu membawa suasana pembersihan menjadi hangat, dengan sedikit guyonan-guyonan ringan kepada pelajar SDN 23 Pangea. Tidak hanya bercanda saja, Sertu Sadir juga memberikan berbagai tebakan yang berhubungan dengan sejarah perjuangan bangsa. Seperti pertanyaan tentang nama-nama pahlawan Nasional Indonesia.

Beberapa guru SDN 23 Pangea juga tampak ikut dalam kegiatan pembersihan ini. Kedatangan anggota Satgas TMMD 102 di SDN 23 Pangea pun disambut hangat oleh para guru. Mereka sangat berterima kasih kepada bapak-bapak TNI yang sudah datang dan merehab sekolah ini.

(Harry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here