TMMD 102 TA 2018 Renovasi SDN 23 Pangea di Kecamatan Wonosari

0
98
Anggota Satgas TMMD 102 bersama warga mengerjakan talud.

GORONTALO-Pendidikan bangsa harus maju di semua daerah. Hal mulia itu diwujudkan Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 Wilayah Kodim 1304/Gorontalo dengan merehab Sekolah Dasar Negeri (SDN) 23 Desa Pangea, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Boalemo.

Dansatgas TMMD 102 Letkol Inf Allan Surya Lesmana SSos mengatakan, sekolah ini sudah semestinya direhab agar semangat belajar anak-anak kembali baik dengan kondisi sekolah yang layak.

Diterangkannya, sasaran perbaikan sekolah ini meliputi pemasangan ubin keramik lantai, pembangunan pagar, serta pembuatan talud (penahan tanah) guna memperbesar tingkat kestabilan tanah.

Proses pemasangan keramik lantai di ruang kelas SDN 23 Pangea.
Proses pemasangan keramik lantai di ruang kelas SDN 23 Pangea.

Sekolah tersebut memiliki struktur tanah yang masih labil. Ini sangat membahayakan anak-anak saat proses belajar mengajar berlangsung, karena berisiko ambruk akibat longsor.

Satgas TMMD 102 Wilayah Kodim 1304/Gorontalo, rencananya akan menyelesaikan konstruksi talud dengan bangunan beton.

Berfungsi menahan tanah yang terletak di belakangnya, melindungi kondisi tanah di depan, dan mencegah timbulnya bahaya longsor yang bisa terjadi karena berat tanah, berat benda, dan berat air yang terlampau berlebih.

“Renovasi SDN 23 Desa Pangea oleh Satgas TMMD 102 Tahun Anggaran 2018 Wilayah Kodim 1304/Gorontalo, merupakan kepedulian TNI terhadap pendidikan. Khususnya pendidikan di daerah-daerah terpencil dan tertinggal. Program pemerintah RI tentang pemerataan pembangunan harus terus dilaksanakan. TNI dalam hal ini siap mendukung melalui kegiatan TMMD demi kemajuan bangsa,” pungkas Lesmana.

(Harry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here