Polres Sangihe Gelar HUT Bhayangkara Ke-72 di Sitaro

0
38
Tiup lilin HUT Bhayangkara ke-72 Di Sitaro.

TAHUNA -Polisi Resort (Polres) Sangihe menggelar Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara yang ke 72 di Kabupaten Kepulauan Sitaro, Rabu (11/7/2018) di Lapangan Batahi Ondong, bersama jajaran kepolisian Sitaro.

Sambutan Presiden RI Joko Widodo dibacakan oleh Bupati Kepulauam Sitaro Toni Supit SE MM selaku Inspektur Upacara (Irup) menyampaikan, memberikan apresiasi terhadap kinerja jajaran kepolisian republik indonesia dalam menciptakan situasi kondisi yang kondusif terutama dalam pesta demokrasi Pemilukada pada 171 daerah di seluruh Indonesia. Polri tampil bersenjata wajib memberikan rasa aman dan nyaman sebagaimana moto Polri selaku pengayom, pelindung dan pemberi rasa aman bagi masyarakat.

“Mantapkan solidaritas internal dan profesionalisme Polri, kedepankan langkah-langkah pencegahan proaktif, tingkatkan sinergi koordinasi dan komunikasi dengan TNI dan semua elemen pemerintah maupun masyarakat. Saya yakin dengan penuh ikrar untuk melakukan perbaikan-perbaikan memperkuat soliditas dan berpegang teguh pada profesionalisme, maka Polri bisa menjadi institusi yang semakin dipercaya masyarakat dalam menjaga stabilitas Kamtibmas,” kata Supit.

Sementara itu Kepala Polisi Resort  (Kapolres) Sangihe Sitaro AKBP Sudung Ferdinand Napitu SIK dalam perayaan HUT Bhayangkara menyampaikan, agar Polri tetap meningkatkan kinerja dan kepercayaan masyarakat.

“Marilah kita tingkatkan bersama komitmen demi kepercayaan masyarakat,” jelas Napitu.

Dirinya juga mengatakan semangat dan motivasi Polri semakin bertambah dengan berbagai upaya yang dilakukan polri, melalui program prometer.

“Program ini difokuskan pada peningkatan kinerja, pebaikan kultur dan managemen media,” imbuh Napitu sambil berharap semua mendapat dukungan dari semua stakeholder.Kami meyakini apa yang diperbuat tersebut bukan kuat kita Polri, tapi dukungan rekan-rekan,” tuturnya.

Hadir dalam upacara yang dilaksanakan Bupati Kepulauan Sitaro Toni Supit yang bertindak sebagai inspektur Upacara, Bupati Kepulauan Sangihe yang diwakili oleh Assisten I, Dirgahayu Mandiangan, Sekretaris Daerah Sitaro, Danlanal Tahuna Donny Aribowo, Pengadilan Negeri yang diwakilkan, serta unsur terkait dan undangan lainnya.

(sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here