Pelantikan 426 PA dan PP Sesuai Aturan. Lawendatu: Tak Puas, Langsung Datang Ke BKDD

0
22
Kepala BKDD Sangihe Steven Lawendatu.

TAHUNA– Pasca pelantikan 426 Pejabat Administrator (PA) dan Pejabat Pengawas (PP), sikap tidak puas terus meluas di sejumlah kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Sangihe

Menyikapi hal tersebut,  Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat (BKDD) Pemkab Sangihe Steven Lawendatu ketika ditemui menyatakan  pelantikan dan pengambilan sumpah janji PA dan PP ASN Pemkab Sangihe itu sudah melalui rapat forum tim penilai atau Baperjakat.

“Pelantikan itu sudah melalui forum tim penilai atau Baperjakat, dimana sudah dilakukan rapat forum sebanyak tiga kali, kemudian sudah disampaikan pada pejabat terkait dengan hasil. Dan hasil dari rapat tersebut memutuskan melalui kajian secara ketat,” ungkap Lawendatu.

Lanjut dijelaskannya, sedangkan untuk catatan yang harus diperhatikan ASN adalah kinerja, disiplin dan hal teknis lainya.

“Beberapa alternatif catatan yang harus dilakukan ASN dalam jabatan Administrator dan Pengawas, hal yang utama adalah terkait dengan kinerja dari ASN sendiri kemudian disiplin dan hal-hal teknis lainya. Itupun sudah dilakukan sesuai dengan aturan yang ada,” jelasnya.

Sementara terkait dengan pejabat yang dipromosi dan demosi lanjut  Lawendatu, hal itu berdasarkan dengan hasil assesment yang dilakukan sebelumnya.

“Terhadap promosi dan demosi itu merupakan hasil assesment yang dilakukan beberapa bulan lalu sebelum pelaksanaan pelantikan terhadap pajabat administrator dan pejabat pengawas, telah dilakukan assesment bagi mereka, sehingga ada rekomendasi dan rekomendasi itu tidak disarankan, sementara yang direkomendasi dari assesment,” imbuh Lawendatu sambil menambahkan bila ada yang kurang puas langsung datang ke BKDD dan kami akan menjelasknya secara teknis.

(sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here