Lomba Poco Poco Dan Koor Sambut HUT Kota Manado

0
262
Salah satu Tim SKPD yang mengikuti lomba Poco-Poco.

MANADO– Menyambut HUT Kota Manado ke-395 tahun yang jatuh setiap tanggal 14 Juli, Pemerintah Kota (Pemkot) Manado mengadakan lomba Goyang Poco-Poco dan Lomba Koor antar SKPD di jajaran Pemkot Manado, bertempat di ruang serbaguna Pemkot Manado.

Lomba Poco-Poco yang telah dimulai sejak Selasa, 10 Juli 2018 kemarin diikuti oleh seluruh SKPD yang ada di Pemkot Manado, yang masing masing SKPD mengirimkan 2 tim, yakni tim putra dan tim putri.

Sementara untuk lomba Koor baru akan dimulai hari ini, Kamis (12/7/2018) dan akan diikuti oleh seluruh SKPD jajaran Pemkot Manado.

Sebelumnya, mengawali rangkaian acara menyambut HUT Kota Manado, telah dimulai dengan lomba Pemilihan Pegawai Berprestasi, lomba kebersihan antar instansi, lomba kebersihan antar Puskesmas dan beberapa lomba lainnya.

Alasan dipilihnya lomba goyang Poco-Poco dikarenakan saran dari Wali Kota Manado Dr Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA saat Launching HUT ke-395 Kota Manado beberapa waktu lalu, untuk mengangkat kembali budaya asli dari Manado yaitu goyang Poco-Poco.

“Senam Poco-Poco adalah senam asli dari Manado. Saya berterima kasih kalau ada gerakan kreasi baru yang diciptakan, tinggal lagu lagu dalam senam Poco-Poco semuanya harus lagu Manado. Senam Poco-Poco ini akan kita ikuti dalam pemecahan Rekor MURI tahun 2018 ini. Jadi, silahkan latihan senam Poco-Poco ini, karena ini juga bakal dilombakan pada perayaan HUT ke-395 Kota Manado tahun ini,” kata Wali Kota Vicky.

(Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here