Dansatgas TMMD 102: Penyelesaian Kantor 3 Pilar Ditargetkan 20 Hari

0
64
Para personel Satgas TMMD mengerjakan slup pondasi Kantor 3 Pilar.

GORONTALO-Satgas TMMD ke-102 Kodim 1304/Gorontalo menargetkan Kantor 3 Pilar terselesaikan dalam 20 ke depan. Hal tersebut diungkapkan Dansatgas TMMD Letkol Inf Allan Surya Lesmana SSos.

Dandim 1304/Gorontalo ini menekankan, pembangunan Kantor 3 Pilar di Desa Pangea, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Boalemo tersebut untuk kesejahteraan masyarakat setempat. “Diharapkan berbagai macam permasalahan di daerah dapat diselesaikan dengan baik d kantor ini,” ujar Lesmana.

Dia menerangkan, Kantor 3 Pilar ini merupakan bentuk sinergitas antara TNI, Polri dan Pemerintah Desa setempat. Karena personel yang akan berada di kantor ini yaitu Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Kepala Desa setempat.

Kekompakan anggota Satgas TMMD dibantu warga sekitar
Kekompakan anggota Satgas TMMD dibantu warga sekitar.

Kantor 3 Pilar ini berfungsi untuk pengaktifan kembali deteksi dini dan cegah dini. Mulai tingkat bawah hingga sinergitas dengan seluruh komponen baik itu Kepala Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas serta tokoh kemasyarakatan. Dalam rangka akselerasi pembangunan desa maupun sebagai early warning system.

“Yaitu mendeteksi dan mengatasi persoalan terorisme dan radikalisme. Maupun adanya kegiatan yang dinilai mengganggu stabilitas keamanan desa, agar dapat sesegera mungkin diredam sehingga tidak menimbulkan permasalahan baru,” tandasnya.

Satgas TMMD 102 dipimpin oleh Pasiter Kodim 1304/Gorontalo Kapten Inf Hasan Ibrahim, melanjutkan pengerjaan Kantor 3 Pilar yang sudah ditargetkan selama 20 hari.

Dalam pengerjaannya, Satgas TMMD dibantu beberapa warga sekitar Desa Pangea. Tahap pengerjaan bangunan kantor sudah mencapai pembuatan rangka slup pondasi.

Diketahui, TMMD ke-102 di wilayah M 1304/Gorontalo telah dibuka sejak Selasa (10/7) lalu.

(Harry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here