Sejumlah Nama Mencuat Jabat Dirut RSUP Prof Kandou

Lanjutkan Karya Sukses dr Maxi Rondonuwu DHSM MARS

0
1647

MANADO-Sejumlah nama mencuat untuk menggantikan dr Maxi R Rondonuwu DHSM MARS sebagai Direktur Utama RSUP Prof Kandou Manado.

Beberapa sumber kepada SulutAktual.com membeberkan, para kandidat yang sudah mengemuka yaitu Direktur SDM dan Pendidikan RSUP Prof Kandou Dr dr Jimmy Panelewen SpB-KBD, Kepala Dinas Kesehatan Sulut dr Debie Kalalo MSc PH, Kepala Dinas Sosial Sulut dr Rinny Tamuntuan, dan Direktur RSUD Sulut dr Greity Ingrit Giroth.

“Pastinya mereka akan bersaing ketat dengan para pejabat dari pusat, untuk menjadi pimpinan tertinggi di RS yang sedang menanti hasil resmi akreditasi internasional JCI tersebut,” kata sumber terpercaya ini.

Terkait itu, sejumlah warga berharap, Gubernur Olly Dondokambey dapat berkonsultasi dengan Menteri Kesehatan RI. “Karena masih banyak tokoh-tokoh berkualitas dari Sulut yang layak menduduki jabatan itu,” kata sumber ini yang aktif di sejumlah lembaga kesehatan di Sulut.

Namun yang pasti, pengganti dr Maxi R Rondonuwu DHSM MARS bakal mengemban tugas berat. Apalagi sejak menjabat sebagai Dirut pada 30 September 2013 silam, Rondonuwu telah membangkitkan dan menjadikan RSUP Prof Kandou pada perbaikan pelayanan menyeluruh di RS Tipe A terakreditasi nasional ini.

Diketahui juga, Dokter Maxi, sapaan akrabnya, segera menempati jabatan strategis di Kementerian Kesehatan RI.

(Harry)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here