Out Of track, Budi Hartono Tewas Tabrak Mobil Box Di Jembatan Tito

0
2224
Korban Lakalantas yang tewas di TKP Jembatan Tito.

TAHUNA -Kecelakan Lalu Lintas Kembali mewarnai wilayah hukum Polres Sangihe. Kali ini peristiwa naas yang merenggut nyawa pengendara sepeda motor Matic dengan plat nomor DL 3925 A Rudi Hartono tewas ditempat setelah menabrak mobil box dengan nomor polisi DL DL 8312 AY yang dikemudikan Martinus Hamel. Peristiwa naas ini terjadi pada Senin (9/7/2018) sekitara pukul 20.00 wita  di jembatan penghubung Tidore-Towo’e (Tito) Boulevard Tahuna.

Hartono sendiri tewas ditempat setelah mengalami luka robek di pelipis kiri, luka robek di dahi, luka robek di bahu kiri, luka robek di jari ibu kaki kanan, luka lecet di perut.

Dari penuturan sejumlah saksi mata di tempat kejadian perkara menyebutkan, awalnya kendaraan R6 jenis L Truck Box warna kuning DL 8312 AY yang di kemudikan Martinus Hamel, bergerak dari Kelurahan Sawang Bendar menuju Kelurahan Tapuang dari Barat ke Timur melintasi jalan umum Boulevard Towo. Dan pada saat kendaraan pada posisi di atas jembatan Tito,  tiba-tiba dari arah berlawanan datang kendaraan R2 Honda Matic warna hitam DL 3925 A yg di kendarai korban Rudi Hartono dengan kecepatan tinggi dan langsung menabrak kendaraan Truck BOX DL 8312 AY yang mengenai bagian pintu depan bawah.

Kendaraan milik korban yang mengalami rusak parah akibat tabrakan.
Kendaraan milik korban yang mengalami rusak parah akibat tabrakan.

Kapolres Sangihe AKBP Ferdinan Sudung Napitu SIK melalui Kasat Lantas AKP Komang S Wijaya ketika dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa Lakalantas ini.

“Benar telah terjadi Lakalantas dan kesimpulan sementara diduga korban mengendarai sepeda motor  dengan kecepatan tinggi di jalur yangg menikung kecil sehingga keluar ke jalur kendaraan berlawanan arah (Out of track),”  jelas Wijaya sambil menambahkan bahwa tindakan kepolisian usai peristiwa ini diantaranya mendatangi TKP, mengevakuasi korban dan membawa kerumah sakit Liung Kendage, melakukan olah TKP, megumpulkan Baket di TKP, mengamankan Barang Bukti dan Pengendara R6, membuat Verifikasi Mayat serta membuat Laporan Kecelakaan.

(sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here