Pemkab Minut Gelar Ibadah KKR Selama 3 Hari

0
208
Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan saat mengikut ibadah KKR.

MINUT– Ibadah Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) di gelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut) selama 3 hari berturut turut, 5-7 Juli 2018, yang dihadiri oleh Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan (VAP), para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan para ASN di jajaran Pemkab Minut serta para warga lansia di Kabupaten Minut.

Ibadah KKR hari pertama dipimpin oleh Pdt M.Tamaka Sth, dilanjutkan dengan Pdt Nofly Maki MTh di hari kedua dan Pdt. Stefanus Kalesaran di hari ketiga.

Pantauan media ini di hari ketiga ibadah KKR Pemkab Minut, ribuan warga Minut yang didominasi oleh para lansia hadir memadati lapangan depan SMPN 1 Airmadidi Minut, Kelurahan Saroinsong II untuk bersama-sama mengikuti ibadah ini.

Warga Minut yang didominasi para lansia yang mengikuti ibadah KKR.
Warga Minut yang didominasi para lansia yang mengikuti ibadah KKR.
Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan saat membawakan kesaksian.
Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan saat membawakan kesaksian.

Pdt. Stefanus Kalesaran yang memimpin ibadah ini mengambil renungan dari Kitab Yohanes 17: 20-23, “supaya mereka semua menjadi satu sama seperti Engkau, ya Bapa, di dalam Aku dan Aku di dalam Engkau agar mereka juga di dalam Kita”, yang mengingatkan kita semua untuk satu, satu pengajaran, sehingga ada sukacita, ada sejahtera untuk memuliakan nama Tuhan.

Sementara Bupati Minut dalam kesaksiannya mengungkapkan rasa syukurnya kepada Tuhan atas anugerah, kasih dan penyertaannya.

Berbagi kasih dari Pemkab Minut usai ibadah KKR.
Berbagi kasih dari Pemkab Minut usai ibadah KKR.

“Kita harus senantiasa bersyukur atas kasih dan anugerah serta pernyertaan Tuhan dalam perjalanan hidup kita. Utamakan Tuhan dalam setiap kesempatan dengan hidup setia kepada Tuhan, niscaya Tuhan akan menolong dan memberkati serta jadi pembela dalam hidup kita,” kata Bupati pilihan rakyat Minut ini.

Dalam kesempatan itu juga, Bupati VAP mengingatkan agar jajaran ASN Pemkab Minut untuk selalu mengawali pekerjaan dengan beribadah.

“Awali setiap pekerjaan dengan beribadah. Jadi, setiap mengawali bulan baru jajaran Pemkab Minut harus mengawalinya dengan ibadah,” pesan Bupati VAP.

Pada kesempatan itu juga Bupati Vonnie Anneke Panambunan memberikan tanda kasih berupa uang transport dan beras kepada seluruh lansia se-Kabupaten Minahasa Utara yang hadir dalam Kebaktian Kebangunan Rohani ini.

(Budi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here