Puncak Harganas XXV Fenomenal

0
123
Puan Maharani memberikan arahan pada puncak peringatan Harganas XXV di Manado. (Foto: humasprovinsisulut)

MANADO-Puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-25 (XXV) di Manado berlangsung fenomenal, Sabtu (7/7/2018) pagi, di Kawasan Megamas.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani dibuat takjub saat berinteraksi dengan para peserta Harganas. Baik itu kelompok Bina Keluarga Lansia, Bina Keluarga Remaja, Bina Keluarga Balita.

Dan paling spesial oleh Forum GenRe (Generasi Berencana). Bahkan, Puan Maharani bersama Plt Kepala BKKBN Pusat dr Sigit Priohutomo, Gubernur Olly Dondokambey, Dubes Republik Seycelles untuk Indonesia Dr Nico Barito, dan para undangan yang hadir diajak menggemparkan venue utama Harganas XXV. Dengan flashmob menyambut Asian Games 2018 di Indonesia.

Puan Maharani berinteraksi dengan kelompok Bina Keluarga Lansia se-Indonesia. (Foto: humasprovinsisulut)
Puan Maharani berinteraksi dengan kelompok Bina Keluarga Lansia se-Indonesia. (Foto: humasprovinsisulut)

Diiringi lagu ‘Meraih Bintang’ sebagai lagu tema Asian Games 2018, seluruh peserta Harganas tampil semangat menampilkan flashmob ini.

Puan pun merasa bersyukur, puncak peringatan Harganas XXV tampil beda. “Konsep seperti ini membuat kita lebih erat dengan semua komponen masyarakat. Mengurangi kesan seremonial dengan berinteraksi langsung tanpa sekat. Itulah ciri khas kita sebagai Bangsa Indonesia,” ujar Puan mengapresiasi.

Berikut cuplikan video flashmob Asian Games 2018 Puan Maharani bersama undangan, panitia dan peserta Harganas XXV.

Puan juga berharap, dalam acara peringatan Harganas nantinya dapat berlangsung akrab seperti ini. “Karena dengan suasana seperti ini, rasa kita sebagai satu keluarga besar Indonesia dapat semakin terasa,” imbuhnya.

Sementara itu, Plt Kepala BKKBN Sigit Priohutomo menyatakan apresiasi tingginya atas kerja keras yang sudah ditunjukkan semua panitia Harganas. Karena dapat menggerakkan seluruh 13 ribuan peserta Harganas XXV, penuh semangat mengikuti puncak acara.

Menjadi Harganas pertama bagi dirinya, Sigit mengharapkan, konsep ini akan lebih membangkitkan semangat semua komponen di BKKBN, mitra kerja, maupun kelompok binaan. Guna memberikan yang hasil terbaik bagi program Kependudukan, Keluarga Berencana, dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) hingga tingkat kabupaten/kota se-Indonesia.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here