Melayani dari Pinggiran Membangun Keluarga Sehat, Inovasi Pelayanan Andalan Dinkes Sulut

0
60
Sekprov Edwin Silangen (kanan) didampingi Kepala Dinkes dr Debie Kalalo MSc PH saat meninjau stand Dinkes Sulut.

MANADO-Melayani dari pinggiran membangun keluarga sehat di perbatasan, menjadi inovasi pelayanan andalan Dinas Kesehatan Sulawesi Utara (Sulut).

Program tersebut disebarluaskan kepada masyarakat, saat gelaran Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (IPP) di Manado Town Square (Mantos) 2, mulai Rabu (4/7/2018).

Dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Sulut dr Debie Kalalo MSc PH, komitmen ini untuk menjawab instruksi Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw. Supaya seluruh jajarannya dapat menyelenggarakan pemerintahan dan pembangunan dengan inovasi-inovasi konstruktif.

Disertai berbagai terobosan kerja yang mampu menjawab kebutuhan masyarakat serta dinamika perkembangan saat ini.

Sekprov Edwin Silangen mendukung Gerakan Masyarakat Hidup Sehat ditandai dengan pemakaian topi GERMAS.
Sekprov Edwin Silangen mendukung Gerakan Masyarakat Hidup Sehat ditandai dengan pemakaian topi GERMAS.

Disebutkan Kalalo, dengan tagline melayani dengan kasih, program ini bakal lebih ditingkatkan.

Termasuk meningktkan kerja sama secara maksimal dengan semua komponen yang ada di tingkat pusat hingga daerah.

Di sisi lain, Sekretaris Provinsi (Sekprov) Edwin Silangen mengajak seluruh organisasi perangkat daerah agar terus menciptakan pelayanan yang uniform, cepat, dan murah.

“Tanpa ikhtiar kita bersama, semua itu tidak akan maksimal. Karena pelayanan kepada masyarakat itu yang paling utama,” tandas Silangen saat membuka gelaran tersebut.

Dia juga berharap, pemenang dari lomba pameran ini dapat diikutsertakan dalam Top 99 bahkan Top 40 Inovasi Pelayanan Publik Terbaik se-Indonesia. Karena nantinya akan dilombakan pada tingkat nasional.

Diketahui, pameran kali ini diikuti 24 peserta dari SKPD Pemprov Sulut dan kabupaten/kota. Tim penilai terdiri dari akademisi, insan pers, serta Ombudsman.

(Harry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here