KBIH RAUDATHUL JANNAH gelar Pelepasan Jemaah Haji

0
274
Ketua KBIH RAUDATHUL JANNAH, Rivan Kalalo. S.Pd.I.,M.Pd saat diwawancarai oleh TVRI.

MANADO – Jelang Ibadah Haji yang sudah tidak lama lagi, para jemaah haji telah bersiap berangkat menuju Tanah Suci.

KBIH RAUDATHUL JANNAH sebagai penyelenggara bimbingan haji di Manado melaksanakan pelepasan jemaah haji yang berada dalam bimbinganya.

Dalam kegiatan tersebut juga sekaligus dilaksanakan halal bi halal dengan mengundang Gubernur Sulut, Pangdam XIII/MDK serta tamu undangan lainya.

Kakanwil Kementerian Agama (Kemenag) Sulut melalui Kabid Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) Abdul Aziz Tegela MM mengatakan, bimbingan Manasik Haji wajib diikuti oleh peserta haji setiap tahun.

“Bimbingan ini berkaitan dengan tata cara berhaji, prosedur tentang proses pejalanan ibadah haji dan pembekalan lainnya,” ungkapnya.

Jadwal keberangkatan CJH tahun ini telah ditetapkan awal Mei 2018 kemarin. Sulut dibagi dalam dua kloter pemberangkatan. Yakni pemberangkatan kloter 12 dan 13.

“Nantinya sekira 715 CJH akan dikumpulkan di asrama haji. Dan keberangkatannya dari Sulut ke embarkasi Balikpapan, sesuai kloter Agustus2018 mendatang. Tanggal 11 Agustus untuk kloter 12, selanjutnya berangkat ke Arab sekira 12 Agustus. Sementara untuk kloter 13, sekira 12 Agustus berangkat ke embarkasi Balikpapan, dan 13 Agustus nanti berangkat dari embarkasi ke Arab Saudi. Berangkatnya hanya selisih satu hari setiap kloter,” ujarnya.

Ketua KBIH RAUDATHUL JANNAH, Rivan Kalalo. S.Pd.I.,M.Pd mengatakan bahwa pelaksanaan pelepasan Jamaah bimbingan haji adalah puncak dari seluruh tahapan pelaksanaan.

“Harapan kami selaku pengurus jamaah calon haji terus menyiapkan fisik untuk sampai hari keberangkatan nanti, karena sebagian besar dari ibadah haji ini adalah ibadah fisik. Semoga dengan acara pelepasan ini akan membawa makna tersendiri bagi Calon Haji dan kami seluruh pengurus beserta jamaah masyarakat kota manado,” harap Rivan.

(Ferdian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here