Dubes Republik Seychelles Surprise Semangat Peserta Harganas XXV

0
77
Dubes Republik Seychelles Dr Nico Barito (tengah) usai mengikuti puncak peringatan Harganas ke-25 di Manado, Sulawesi Utara, Sabtu (7/7/2018).

MANADO-Di antara belasan ribu peserta Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-25 (XXV), ada satu tamu spesial yang ikut membaur.

Dia adalah Duta Besar (Dubes) Republik Seychelles untuk Indonesia Dr Nico Barito.

Nico mengungkapkan, sangat surprise dengan acara Harganas ini. Apalagi melihat semangat dari para kelompok binaan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

“Semangat yang ditunjukkan para generasi muda melalui Generasi Berencana atau GenRe, menunjukkan Indonesia memiliki masa depan sangat cerah,” ujar Nico.

Dia pun mengakui, Republik Seychelles dan Republik Indonesia telah melakukan kerja sama baik selama ini di bidang pengembangan generasi muda. Sejumlah Duta GenRe pun pernah bertukar ilmu dengan anak-anak muda di Republik Seycelles.

Rasa bangga juga disematkan Nico kepada Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey. Karena berhasil menyelenggarakan iven akbar tersebut di provinsi yang sangat indah ini.

“Tentunya menjadi penunjang program pariwisata yang terus dikembangkan Gubernur Olly,” katanya.

Di penghujung wawancara, Nico atas nama pemerintah dan masyarakat Republik Seychelles mengucapkan Selamat Hari Keluarga Nasional ke-25.

Dikutip dari Wikipedia, Republik Seychelles adalah sebuah negara kepulauan. Terletak di timur laut Madagaskar dan sekitar 1.600 km (994 mil) timur Kenya.

Republik Seychelles memiliki 155 pulau dan dengan sumber utama perekonomiannya berasal dari sektor pariwisata. Bahkan Indeks Pembangunan Manusia Republik Seychelles merupakan yang tertinggi di seluruh Afrika. Sedangkan pendapatan per kapita tertinggi kedua setelah Libya.

(Harry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here