Theodora Pandjaitan: Satyalancana Pembangunan dan MKK Jadi Motivasi Pimpinan Daerah se-Sulut Gelorakan Program KKBPK

0
124
Dra Theodora Pandjaitan MSc (kanan) bersama istri Walikota Manado Prof Julyeta Paula Lumentut (tengah), dan Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow (kiri), sebelum dimulainya kegiatan Temu Prestasi KKBPK rangkaian Harganas ke-25.

MANADO-Ajang temu prestasi program Kependudukan, Keluarga Berencana, dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) di Graha Gubernuran, Jumat (6/7/2018) malam, terasa spesial bagi Provinsi Sulawesi Utara.

Karena ada empat kepala daerah mendapat penghargaan bergengsi dari pemerintah pusat. Di antaranya, Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap SH, dan Walikota Manado Dr Ir Godbless Sofcar Vicky Lumentut SH MSi DEA.

Ketiganya menerima tanda kehormatan Satyalancana Pembangunan dari Presiden Joko Widodo sesuai Keputusan Presiden (Keppres) Republik Indonesia Nomor 44/TK/Tahun 2018.

Dan penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) berdasarkan Keputusan Kepala BKKBN Republik Indonesia Nomor 57/KEP/G2/2018, diterima oleh Walikota Bitung Maximilian Jonas Lomban SE MSi.

Plt Kepala BKKBN Pusat dr Sigit Priohutomo MPH diwawancarai usai Temu Prestasi KKBPK, didampingi Deputi Bidang Keluarga Sejahtera dan Pembangunan Keluarga Dr dr M Yani MKes PKK (kiri).
Plt Kepala BKKBN Pusat dr Sigit Priohutomo MPH diwawancarai usai Temu Prestasi KKBPK, didampingi Deputi Bidang Keluarga Sejahtera dan Pembangunan Keluarga Dr dr M Yani MKes PKK (kiri).

Kepala Perwakilan BKKBN Sulut Dra Theodora Pandjaitan MSc mengucapkan selamat kepada para kepala daerah penerima penghargaan tersebut. Sekaligus menyatakan rasa terima kasih karena telah mendukung program KKBPK di daerah masing-masing.

Pandjaitan pun yakin, para kepala daerah lain di Bumi Nyiur Melambai mempunyai komitmen yang sama dan bakal semakin termotivasi untuk menggelorakan program KKBPK di wilayahnya. “Saya mendoakan dan yakin, para pimpinan daerah se-Sulut dapat meraih penghargaan serupa atau tanda kehormatan lebih tinggi lagi,” tandas Pandjaitan.

Tidak disebutkannya nama Bupati Mitra James Sumendap SH, dijelaskan Plt Kepala BKKBN Pusat dr Sigit Priohutomo, karena yang bersangkutan berhalangan hadir.

Tanda Kehormatan Satyalancana Pembangunan adalah penghargaan yang diberikan kepada yang bersangkutan. Karena itu tidak boleh diwakilkan.

“Nantinya kami akan mengatur waktu, supaya tanda kehormatan Satyalancana Pembangunan kepada Bupati Mitra bisa diserahkan secara langsung,” pungkasnya.

(Harry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here