220 Peserta Jambore Pelajari Kampung KB di Titiwungen Utara

0
77
Para peserta Jambore saat tiba di Kampung KB Linggatira.

MANADO-Sebanyak 220 peserta Jambore Lini Lapangan Program Kependudukan, Keluarga Berencana, dan Pembangunan Keluarga (KKBPK), mengunjungi Kampung KB Linggatira di Kelurahan Titiwungen Utara, Kecamatan Sario, Kamis (5/7/2018).

Rombongan yang tiba di lokasi tepat pukul 15.00 Wita, disambut oleh Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB dr Nora Lumentut dan Lurah Titiwungen Utara Julia Sanger SSTP MSi.

Menurut Direktur Bina Lini Lapangan BKKBN Pusat Drs Wahidin MKes, kunjungan rangkaian Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-25 ini untuk memberikan visualisasi Kampung KB kepada semua peserta Jambore.

Pejabat dari Direktorat Bina Lini Lapangan BKKBN Pusat menjelaskan tujuan peninjauan.
Pejabat dari Direktorat Bina Lini Lapangan BKKBN Pusat menjelaskan tujuan peninjauan.
Para peserta berinteraksi dengan sejumlah perangkat Kampung KB Linggatira.
Para peserta berinteraksi dengan sejumlah perangkat Kampung KB Linggatira.

Supaya Penyuluh KB (PKB), Petugas Lapangan KB (PLKB), PPKBD (Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa), Sub PPKBD, KB Lestari, dan Institusi Masyarakat Pedesaan (IMP) dari 34 provinsi, dapat melihat pengembangan Kampung KB Linggatira. Di mana, pengelolaan Kampung KB harus dilakukan secara terintegrasi.

Dan diakui Lurah Titiwungen Utara, Kampung KB ini mendapat dukungan nyata dari Dinas Kesehatan, Dinas Pencatatan Sipil, Dinas Lingkungan Hidup, serta perangkat daerah lainnya. Termasuk juga menggalakkan kelompok binaan sesuai program KKBPK.

(Harry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here