Lini Lapangan Program KKBPK Berperan Penting Wujudkan Indonesia Emas

Jambore Nasional Jadi Ajang Berbagi Pengalaman dan Informasi Baik

0
85
Plt Deputi Adpin Dr dr M Yani MKes PKK (tengah) bersama pejabat BKKBN Pusat dan perwakilan provinsi.

MANADO-Kerja keras lini lapangan sebagai para pejuang program KKBPK bakal mengantarkan kita menuju Indonesia Emas pada 2045 nanti.

Hal tersebut diungkapkan Pelaksana Tugas (Plt) Deputi Bidang Advokasi Penggerakan dan Informasi BKKBN Pusat Dr dr M Yani MKes PKK, dalam arahannya saat Jambore Pengelola Teladan Program KKBPK Tingkat Nasional di Hotel Mercure, Minahasa, Rabu (4/7/2018).

Kader lini lapangan baik itu penyuluh KB (PKB) maupun petugas lapangan KB (PLKB) hingga Institusi Masyarakat Pedesaan (IMP), tugasnya ke depan tidak lagi sekadar mengajak masyarakat untuk ikut program KB.

Namun juga sebagai ujung tombak terlaksananya program Kependudukan, Keluarga Berencana, dan Pembangunan Keluarga. Saah satunya ikut menekan laju pertumbuhan penduduk (LPP) di level yang diharapkan yaitu 2,1.

Kabid Adpin BKKBN Sulut Jacky Sambuaga SE membawakan sambutan selamat datang.
Kabid Adpin BKKBN Sulut Jacky Sambuaga SE membawakan sambutan selamat datang.

Karena itu, Jambore Nasional ini diharapkan menjadi ajang penambahan kapasitas seluruh lini lapangan program KKBPK se-Indonesia. Termasuk saling berbagi informasi baik di daerah masing-masing ke sesama lini lapangan dari provinsi lain.

Sementara itu, Kepala Perwakilan BKKBN Sulut melalui Kabid Adpin Jacky Sambuaga SE, merasa surprise Jambore ini boleh terlaksana sebagai rangkaian Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-25 di Sulut.

Menurut Sambuaga, ini adalah pertemuan yang sangat penting. Karena dihadiri ujung tombak program KKBPK se-Indonesia. “Kiranya lewat Jambore ini, para peserta akan lebih giat dalam menyukseskan program KKBPK di provinsi masing-masing,” sebutnya.

Tak lupa juga, Sambuaga berpesan kepada panitia dan peserta Jambore agar dapat memanfaatkan momen ini. “Dengan menikmati keindahan alam Sulawesi Utara, supaya ada kesan baik terhadap kondisi alam dan keramahan penduduk dari daerah ini,” pungkasnya.

Hadir pada pembukaan Jambore, Direktur Bina Lini Lapangan BKKBN Pusat Drs Wahidin MKes, Kepala Perwakilan BKKBN Jambi dan Nusa Tenggara Timur, dan para pejabat lingkup Kedeputian Adpin BKKBN Pusat.

Sedangkan peserta Jambore terdiri dari peserta KB Lestari 15 tahun, penyuluh KB (PKB), petugas lapangan KB (PLKB), PPKBD (Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa), Sub PPKBD, dan Institusi Masyarakat Pedesaan (IMP) terbaik dari 34 provinsi. Jambore nasional ini akan berlangsung hingga Sabtu (7/7/2018) nanti.

(Harry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here