BKKBN Pusat Apresiasi Puskesmas di Manado Tunjang Program KKBPK

0
138
(Dari kiri) dr Sigit Priohutomo, Dra Theodora Pandjaitan MSc, dr Debie Kalalo MSc PH bersama pimpinan Pemkot Manado berdiskusi dengan salah satu peserta layanan KB.

MANADO-Layanan KB Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) dan Inspeksi Visual Asam Asetat (IVA) di dua Puskesmas di Manado, mendapat peninjauan langsung dari Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Pusat dr Sigit Priohutomo MPH.

Dalam kunjungannya pada Kamis (5/7/2018) pagi, baik di Puskesmas Bahu dan Puskesmas Tikala Baru, Priohutomo berdiskusi dengan para petugas medis serta mengecek fasilitas dan teknik pemasangan implant.

Dalam arahannya, Priohutomo bersyukur karena pihak Puskesmas ikut mendukung kesuksesan pelaksanaan program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga. Bahkan di Manado, semua Puskesmas terdapat pelayanan IVA.

dr Sigit Priohutomo dan tim bersama pimpinan Puskesmas Tikala Baru.
dr Sigit Priohutomo dan tim bersama pimpinan Puskesmas Tikala Baru.

“Tentunya juga sinergitas antara BKKBN dengan Kementerian Kesehatan untuk menjamin kualitas kesehatan reproduksi masyarakat, mencegah terjadinya stunting, dan menciptakan kesehatan masyarakat Indonesia secara optimal,” tandas Priohutomo.

Turut dalam agenda tersebut, Inspektur Utama BKKBN Pusat Drs Agus Sukiswo Ak MM, Deputi Bidang Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi BKKBN Pusat Dr Ir Dwi Listyawardani MSc, Direktur Bina Kesertaan Keluarga Berencana Jalur Wilayah dan Sasaran Khusus Drs Nerius Auparay MSi, serta Kepala Perwakilan BKKBN Sulut Dra Theodora Pandjaitan MSc.

Adapula Kadis Kesehatan Sulut dr Debie Kalalo MSc PH, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Manado Micler CS Lakat SH MH, Kadis Pengendalian Penduduk dan KB Manado dr Nora Lumentut, Kepala Puskemas Bahu dr Jiro Lanes dan Kepala Puskesmas Tikala Baru dr Aliza Runtuwene, juga perwakilan BPJS Kesehatan Cabang Manado.

Diketahui, layanan KB MKJP dan pemeriksaan IVA gratis kali ini merupakan bhakti sosial rangkaian Harganas ke-25 di Sulut.

(Harry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here