Maskot Tarsius Jadi Daya Tarik Peserta Harganas Sulut

0
81
Tarsius sebagai maskot Harganas ke-25 (tengah) memberikan warna tersendiri saat penyelenggaraan iven akbar ini.

MANADO-Tarsius yang dipilih sebagai maskot Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-25 di Sulawesi Utara (Sulut), menjadi daya tarik tersendiri bagi para peserta dan masyarakat.

Usai acara pembukaan Taman Keluarga (Family Park) Selasa (3/7/2018), banyak yang mengabadikan diri bersama maskot Harganas tersebut.

Oleh panitia daerah Harganas Sulut yang diketuai Ir Rita Dondokambey-Tamuntuan ini, pemilihan sebagai maskot karena tarsius sebagai hewan yang setia dengan pasangannya. Begitu ia menemukan pasangannya, maka ia akan tinggal bersama pasangannya itu seumur hidup.

Sementara di Sulut, tarsius merupakan satwa yang sangat dilindungi agar terhindar dari kepunahan. Dengan membuatkan tempat konservasi, ekowisata, dan pelaksanaan riset tarsius di Hutan Lindung Tangkoko, Bitung. Jaraknya sekira 1 jam perjalanan dari Kota Manado.

Kepala Perwakilan BKKBN Sulut Dra Theodora Pandjaitan sangat mengapresiasi ide promosi oleh panitia daerah Harganas bersama Pemprov Sulut. Yakni mengenalkan kepada khalayak tentang hewan tarsius tersebut.

Momentum Harganas selain untuk memperkuat program kependudukan, keluarga berencana, dan pembangunan keluarga (KKBPK), sebut Pandjaitan, Harganas jadi peluang promosi kekayaan alam maupun wisata terbaik yang dimiliki setiap tuan rumah penyelenggara.

(Harry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here