Kolonel Czi Arnold AP Ritiauw Awali Sejarah Korem 133/Nani Wartabone

0
1030
Markas Korem 133/Nani Wartabone Provinsi Gorontalo yang berdiri megah.

GORONTALO-Kolonel Czi Arnold AP Ritiauw akan menjadi komandan pertama di Komando Resor Militer (Korem) 133/Nani Wartabone di Provinsi Gorontalo.

Danrem Arnold juga bersyukur dapat mengawali tugas dan tanggung jawabnya sebagai komandan pertama beroperasinya Korem ini. “Itu akan menjadi momen sejarah yang pastinya akan diabadikan dalam pengabdian TNI AD bagi masyarakat di daerah ini,” ucapnya.

Selanjutnya, Danrem Arnold selaku inspektur upacara menekankan, bendera Merah Putih yang dikibarkan saat upacara di Lapangan Korem 133/Nani Wartabone pada Senin (2/7/2018) ini, akan menjadi bendera pusaka bagi Korem yang berdiri pertama kali di Provinsi Gorontalo tersebut.

Danrem Arnold memberikan pengarahan.
Danrem Arnold memberikan pengarahan.

Menurutnya, bendera pusaka tersebut hanya akan dikibarkan setiap Hari Ulang Tahun (HUT) Korem 133/Nani Wartabone. Tepatnya, yaitu pada tanggal diresmikan Korem 133/Nani Wartabone dalam waktu dekat ini.

Bendera Merah Putih yang bakal menjadi bendera pusaka Korem 133/Nani Wartabone.
Bendera Merah Putih yang bakal menjadi bendera pusaka Korem 133/Nani Wartabone.

Korem 133/Nani Wartabone setelah diresmikan secara sah, akan membawahi Kodim 1304/Gorontalo dan Kodim 1304/Pohuwato. Ada juga batalyon infanteri (Yonif) 713/Satyatama serta beberapa satuan Balak Aju Kodam yang secara operasional dikendalikan Korem 133/Nani Wartabone.

Pada upacara ini, Dankima Kapten Kav Ferdinand Budiman bertindak sebagai komandan upacara. Sedangkan perwira upacara oleh Pasiops Korem Mayor Inf Samsudin Datukramat.

Turut diikuti seluruh personel Korem 133/Nani Wartabone, Kodim 1313/Pohuwato, dan perwakilan Balak Aju.

(Harry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here