Harganas Sulut Tampil Beda, BKKBN Hadirkan Taman Keluarga

0
257
Dr dr M Yani MKes PKK (tengah) didampingi Dra Theodora Pandjaitan MSc (batik ungu) berinteraksi dengan pengunjung Taman Keluarga.

MANADO-Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-25 di Sulawesi Utara tampil beda dengan perhelatan sebelumnya.

Iven akbar ini dibuka dengan peresmian Taman Keluarga di Lapangan Basket Kawasan Megamas Manado, Selasa (3/7/2018).

Dapat diakses secara gratis oleh seluruh masyarakat, Taman Keluarga menyediakan fasilitas berupa konsultasi KB, kesehatan reproduksi dan gizi, konsultasi keluarga, family coaching, carnaval family fun games, mini ATV, mini outbond, mini carrousel, public corner, dan berbagai hiburan.

Meninjau petugas di setiap venue.
Meninjau petugas di setiap venue.

Dikatakan Plt Deputi Bidang Advokasi Penggerakkan dan Informasi (Adpin) BKKBN Pusat Dr dr M Yani MKes PKK, Taman Keluarga ini ingin meningkatkan kualitas keluarga. Yaitu berkumpul, berinteraksi, dan berbagi.

“Dan diharapkan dapat memperbaiki fungsi keluarga Indonesia yang saat ini mulai mengendor antara anggota keluarga satu dengan lainnya,” kata M Yani yang juga aktif sebagai Deputi Bidang Keluarga Sejahtera dan Pembangunan Keluarga ini.

Taman Keluarga ini diresmikan oleh Gubernur Sulut diwakili Kadis Kependudukan, Catatan Sipil, dan KB Sulut dr Bahagia Mokoagow MSi MKes.

Berikut cuplikan peresmian Taman Keluarga di Lapangan Basket Kawasan Megamas.

Ikut hadir Plt Sekda Kota Manado Drs Rum Usulu, Kepala Perwakilan BKKBN Sulut Dra Theodora Pandjaitan MSc, Kadis Pengendalian Penduduk dan KB Manado dr Nora Lumentut, para pejabat BKKBN Pusat dan perwakilan BKKBN Sulut, serta penyuluh KB dan para kelompok binaan BKKBN.

(Harry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here