Ratusan Polisi jaga Kantor KPUD Mitra, Distribusi logistik Pilkada Rampung

0
38
Polres Minahasa Selatan saat menjaga dan mengawal logistik Pilkada Mitra

MITRA – Kegiatan penjagaan dan pengamanan di Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Minahasa Tenggara, Kelurahan Wawali Pasan, Ratahan, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) dilakukan ratusan personil gabungan TNI-Polri sejak Sabtu (30/06/2018) dini hari.

Kegiatan pengamanan extra ketat ini melibatkan personil dari unsur organik Polres Minahasa Selatan, BKO Polda Sulut dan perkuatan dari TNI Kodam XIII Merdeka.

Kapolres Minahasa Selatan AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK, selaku Ka Ops Res, Operasi Mantap Praja-2018 Pengamanan Pilkada Mitra, mengungkapkan bahwa pergelaran ratusan personil pengamanan di Kantor KPUD Mitra ini untuk menjaga dan mengawal logistik Pilkada yang saat ini sudah rampung terkumpul.

“Seluruh rangkaian Pleno PPK di tingkat Kecamatan telah selesai, selanjutnya proses distribusi logistik Pilkada dari seluruh PPK ke KPUD saat ini sudah rampung terkumpul. Oolehnya kami melakukan pergelaran ratusan anggota dari unsur Polri dan TNI untuk melakukan penjagaan dan pengamanan sambil menunggu tahapan Pleno KPUD nanti,” terang Kapolres.

Ditambahkan Kapolres, bahwa pelibatan pasukan pengamanan dalam skala besar ini untuk mengantisipasi potensi kerawanan yang mungkin terjadi khususnya pada tahap rekapitulasi hasil Pilkada Mitra 2018.

“Intinya kita berupaya optimal dalam menjaga stabilitas kamtibmas khususnya pada tahapan rekapitulasi hasil Pilkada di wilayah Kabupaten Minahasa Tenggara ini,” pungkas Kapolres.

( Andy Runtunuwu )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here