8 Juli Pengucapan Syukur Kabupaten Minsel, Ini Imbauan Bupati Tetty

0
585
Christiany "Tetty" Paruntu.

MINSEL –  Sehubungan dengan Perayaan Hari Raya Pengucapan Syukur di Minahasa Selatan, atau juga yang sering dikenal dengan ‘The Day of Dodol and Nasijahe’, Bupati Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Christiany “Tetty” Paruntu mengeluarkan Surat keputusan (SK) No.377/2018 yang dibarengi dengan Surat Edaran Bupati khusus perayaan tahunan Pengucapan Syukur.

Surat Keputusan (SK) Bupati Minahasa Selatan tersebut dengan nomor 377 tahun 2018, tentang hari raya perayaan Pengucapan Syukur Kabupaten Minahasa Selatan. Pengucapan Syukur ini akan di laksanakan pada tanggal 8 Juli pada hari Minggu kedua di bulan Juli 2018 nanti.

Bupati Minahasa Selatan DR Christiany Eugenia Paruntu SE, mengimbau bagi masyarakat Minahasa Selatan untuk;

  1. Merayakan pengucapan syukur dengan penuh hikmat, menyenangkan hati Tuhan, dan demi hormat dan kemuliaan nama Tuhan
  2. Merayakan pengucapan syukur dengan penuh kesederhanaan, tanpa terkesan pesta-pora
  3. Dalam merayakan pengucapan syukur, agar tidak menyediakan Minuman Keras/beralkohol
  4. Kepada para Camat, HukumTua/Lurah agar terus mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga kerukunan, keamanan, dan ketertiban wilayah masing-masing, serta terus bekerja sama dan bersinergi dengan aparat terkait.

Bupati Minsel Christiany E Paruntu SE ini, menitip pesan khusus untuk perayaan Thanks Giving warga Minsel ditahun ini kiranya Perayaan Pengucapan Syukur di tahun 2018 ini, untuk dilakukan dengan yang sederhana.

“Perayaan dilakukan penuh kemewahan dalam kesederhanaan, Mewah dalam kebersamaan dan rasa kekelurgaan, sederhana dalam pembiayaan, yang diutamakan adalah ucapan syukur kita atas kebaikan dan kemurahan Tuhan pada kita,” ungkapnya

Selain itu, Tetty mengharapkan perlunya kesadaran dari warga menjauhkan diri dari mengkonsumsi minuman keras yang kadang kala menjadi awal mula pertengkaran atau keributan.

“Mari kita betul-betul memahami apa makna dari pengucapan syukur ini, yakni mengucap syukur kepada Tuhan atas berkat yang sudah Tuhan beri kepada kita,” tandasnya.

Dalam perayaan pengucapan syukur Minahasa Selatan, dipastikan puluhan ribu, bahkan ratusan ribu warga dari wilayah lainnya diluar Minahasa Selatan akan membanjiri kabupaten Minahasa Selatan, untuk itu sebagai warga Minahasa Selatan, marilah kita menjadi tuan dan nyonya rumah yang baik dalam menyambut para tamu di hari pengucapan syukur nanti.

( Andy Runtunuwu )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here