Bupati Vonnie Panambunan Buka ‘Minut Job Fair 2018’

0
316
Bupati Minut Vonnie Panambunan membuka pameran bursa kerja Minut Job Fair 2018.

MINUT – Bupati Minahasa Utara (Minut) Vonnie Anneke Panambunan membuka gelaran pameran bursa kerja ‘Minut Job Fair 2018’, Kamis (28/6/2018) di Hotel Sutan Raja. Pameran Bursa Kerja yang diprakasrsai Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Minut bekerja sama dengan 13 perusahaan yang ada di Minut.

Bupati Panambunan dalam sambutannya memberikan apresiasi atas dukungan dari 13 perusahaan yang telah memberikan kesempatan kepada tenaga lokal untuk bisa bergabung di perusahaannya.

 “Saya mengapresiasi akan kegiatan ini. Akan menjadi suatu kebanggan jika angka pengannguran di Minut berkurang, dan sudah tentu akan lebih meningkatkan taraf hidup masyarakat Minahasa Utara. Untuk itu, saya harap dengan adanya pameran ini bisa memberikan manfaat yang maksimal, dan bagi yang terakomodir harus bekerja dengan baik,” tukas Bupati Panambunan.

Sementara, Kepala Disnaker Minut Petrus Macarau menambahkan, pameran bursa kerja yang berlangsung dua hari ini, 28-29 Juni 2018 bekerjasama dengan 13 perusahan dengan 20 jenis posisi kerja yang ditawarkan.

“Kami menjalin kerja sama dengan 13 perusahaan, yakni PT Indomarco Prismatama, PT Midi Utama Indonesia, PT Artha Mas Minahasa, PT Sinar Niaga Sejahtera, PT Putra Bintang Minahasa, PT Daya Adiciota Wisesa, PT Sumber Alfaria Trijaya, PT Manado Karya Anugerah, PT FIF Group, PT Putra Bintang Sukur, PT Jiwasraya Asurqnsi, Sutanraja Hotel Manado, PT Solusi Transportasi Indonesia (Grab). Saat ini sudah tercatat 950 calon pekerja yang mendaftar dan siap untuk mengisi posisi kerja,” pungkas Macarau.

Hadir dalam pameran tersebut Sekretaris Daerah (Sekda) Minut Ir Jemmy Kuhu MA, Asisten I Pemkab Minut Drs Allan Mingkid dan Asisten III Dr Jeane Simons.

(Budi)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here