Pemkab Sangihe Gelar Halal Bi’Halal

0
237
Pelaksanaan Halal Bi Halal di Rumah jabatan Bupati.

TAHUNA -Mengawali cuti bersama yang hampir dua pekan tidak masuk kantor, Pemkab Sangihe, Kamis (21/6/2018) langsung menggelar Halal Bi Halal. Usai menggelar apel kerja bersama ASNĀ  di lingkup Pemkab Sangihe sekaligus upacara hari lingkungan hidup, Bupati Jabes E Gaghana SE ME dan wakil Bupati Helmud Hontong SE mengelar Halal Bi Halal pertama di Pendopo Rumah Jabatan Bupati yang perdana digelar pemerintahan Gahagho.

Dikesempatan tersebut Gaghana dalam sambutannya mengatakan, puji dan syukur patut dipersembahkan kehadirat Allah Subahanahu Wata’Allah, dikesempatan ini segala rahmat dan Ridhonya masih diberikan hingga kita dalam keadaan sehat walfaiat, dan dapat memulai aktifitas dan tanggungjawab kita bersama. Setelah melewati bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri kita tetap mengeratkan tali silahturahmi lewat acara Halal Bi Halal pemerintah dan segenap ASN dilingkup Pemkab Sangihe.

“Saya berterima kasih dan mengapresiasi, karena lewat Halal Bi Halal nilai-nilai religius tetap kita dapatkan yaitu membangun nilai kebersamaan dan persaudaraan antar sesama umat Muslim, teristimewa antar sesama manusia. Selain itu menjaga tali silahturami pemerintah dengan segenap ASN,” ungkap Gaghana.

Sesungguhnya jelas Gaghana, dari setiap perjuangan untuk meraih kemenangan dan kembali Fitri, selalu ada rasa syukur kepada sang Khalik Tuhan yang Maha Esa sekaligus mengantar setiap umatnya kepintu gerbang kesucian. Untuk itu, saya mengajak seluruh ASN.

“Agar senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan, jalin silahturahmi serta mempererat tali persaudaraan dan melakukan hal-hal yang memuliakan Allah Subahanahu Wata’Allah. Mari kita satukan perbedaan pendapat dan terbebas dari berbagai bentuk ketidak seimbangan, mari lebih memperkokoh rasa persaudaraan sejati dan terus meraih keberhasilan pembangunan daerah serta meningkatkan keuletan dan ketangguhan. Saling maaf-memaafkan dan saling bersilahturahmi lebih mengeratkan Ukuwah Islamiah,” sambungnya

Ditambahkanya, sebagai pemerintah bersyukur dan berterima kasih kepada jajaran ASN yang telah bersama dengan pemerintah menjaga dan mengambil bagian dalam memelihara kerukunan dan ketentraman selama bulan suci Ramadhan. Mengingat mayarakat Sangihe adalah masyarakat yang majemuk. “Pemerintah berharap, kiranya bangunan sendi-sendi sosial dalam bertoleransi dan hidup rukun harus terus ditransformasi dan diterjemahkan keseluruh aktifitas keseharian,” imbuhnya.

(sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here