Kodim 1309/Manado Support Pengamanan Pilkada Minahasa

Dandim Arif: 114 Personel Dibagi Per TPS dan Stand By Siap Gerak

0
88
Dandim 1309/Manado Letkol Inf Arif Harianto (duduk keempat kiri baris depan) menghadiri Debat Terbuka Putaran ke-III Pilkada Minahasa.

MANADO-Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Minahasa tinggal beberapa hari lagi. Tepatnya Rabu (27/6/2018) nanti.

Komando Distrik Militer (Kodim) 1309/Manado pun siap mengamankan pelaksanaan Pilkada Minahasa. Di antaranya dengan menurunkan kekuatan 114 personel. “Kita akan bagi per TPS (tempat pemungutan suara) dan ada yang stand by siap gerak,” ujar Komandan Kodim (Dandim) 1309/Manado Letkol Inf Arif Harianto, usai menghadiri Debat Terbuka Putaran III Peserta Pilkada Minahasa 2018, di Mercure Tateli Beach Hotel, Rabu (20/6/2018).

Dijelaskan Dandim Arif, keterlibatan Kodim 1309/Manado tersebut karena ada daerah Kabupaten Minahasa yang masuk wilayah teritorial Kodim 1309/Manado.

Yaitu Kecamatan Pineleng, Mandolang, dan Tombulu, yang dibawah pengamanan Koramil 1309-04/Pineleng.

Suasana pengamanan oleh TNI-Polri di Mercure Tateli Beach Hotel, Rabu (20/6/2018.
Suasana pengamanan oleh TNI-Polri di Mercure Tateli Beach Hotel, Rabu (20/6/2018.

Dandim Arif berharap, Pilkada Minahasa berlangsung aman dan lancar. Warga yang memiliki hak suara pun diimbaunya untuk menyalurkan hak sesuai ketentuan yang ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Juga menjunjung tinggi asas demokrasi langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil.

Sementara itu, Rabu (20/6/2018) pukul 13.45 Wita, Dandim Arif bersama tim ikut memantau Debat Publik/Debat Terbuka Putaran ke-3. Antara pasangan calon bupati dan wakil bupati Minahasa.

Diikuti pasangan nomor urut 1, Ivan Sarundajang dan Careig Naichel Runtu. Dan nomor urut 2, Ir Roy Oktavianus Roring MSi dan Robby Dondokambey SSi.

Kegiatan yang dilangsungkan di Mercure Tateli Beach Hotel, Jalan Raya Manado-Tanawangko, Desa Tateli Dua, Kecamatan Mandolang, Minahasa, diikuti sekira 5.000 orang.

Baik itu massa pendukung dan simpatisan dari kedua pasangan calon. Mereka menunggu di luar gedung karena hanya dibatasi jumlah yang bisa mengikuti debat di dalam ruangan.

Debat itu, menurut Dandim Arif, mengangkat tema ‘Reformasi Birokrasi, Pelayanan Publik, Tata Kelola Pemerintahan, Penegakan Hukum dan Pemberantasan Korupsi’.

Diikuti unsur terkait, debat tersebut berlangsung aman dan tertib. Dimulai pukul 13.50 Wita, kegiatan tuntas dilaksanakan tepat pukul 16.00 Wita.

(Harry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here