1.500 Umat Muslim Sholat Id di Markas Kodam XIII/Merdeka

0
62
Suasana sholat id di Lapangan Upacara Markas Kodam XIII/Merdeka.

MANADO-Sebanyak 1.500 umat Muslim mengikuti Sholat Id Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah di Markas Kodam XIII/Merdeka, Jumat (5/6/2018) pukul 07.00 Wita.

Mengangkat tema ‘Dengan Hikmah Idul Fitri 1439 H/2018 M, Kita Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan Kepada Allah SWT Sebagai Landasan Moral Dalam Melaksanakan Tugas Pokok TNI’, Sholat Id di lapangan upacara tersebut dipimpin Imam Mayor Inf Andi Padupai dan Khotib Al Ustad Yaser Bachmid.

Hadir juga Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Madsuni, para Asisten Kasdam XIII/Merdeka dan para Kabalak beragama Islam, sejumlah tokoh agama, dan tokoh masyarakat.

Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Madsuni (tengah) didampingi Kasdam Brigjen TNI Fajar Setyawan (kedua kiri), menyalami umat usai Sholat Id.
Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Madsuni (tengah) didampingi Kasdam Brigjen TNI Fajar Setyawan (kedua kiri), menyalami umat usai Sholat Id.

Khotbah pada sholat id kali ini mengajarkan umat tentang bagaimana orang yang soleh masuk pada hari ini karena telah melewati hari indah dan penuh hikmah. Bulan suci penuh keberkahan, rahmat, serta bulan dicurahkan ampunan.

Dalam hati, mereka takut karena hari yang mereka lewati jangan sampai ibadah yang dilakukan tidak diterima oleh Allah SWT.

Lanjut khotib, Sholat Id mendekatkan diri kepada Allah sebagai seorang Muslim yang merayakan hari indah ini.

Pada bulan suci, kita dilatih untuk bersabar. Walaupun kita lapar dan haus kita tetap menahan diri.

Di sisi lain, setiap orang pasti berbuat salah. Oleh sebab itu, mari kita memohon kepada Allah agar kesalahan kita diampuni.

Orang soleh yang ketika memasuki hari seperti ini tampak pada mereka sukaria dan sekaligus tanpa rasa sedih mendalam.

Mereka begitu senang karena telah menunaikan kewajibannya dan mengamalkan amal soleh.

Di akhir khotbahnya, Ustad Yaser Bachmid mengingatkan, sebagai warga Negara Indonesia kita dituntut untuk menghargai sesama umat.

(Harry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here